5 Milenial Ini Rasakan Manfaat Berbisnis Aset Kripto

    Berbisnis Aset Kripto picture

    DuniaFintech.com – Sampai bulan Mei 2019, Bitcoin menjadi aset digital dan sistem pembayaran dengan market capitalization melebihi $100 juta. Banyak yang menyebut bahwa Bitcoin adalah salah satu aset digital terbaik yang pernah diciptakan. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2009, Bitcoin telah mencetak banyak prestasi. Salah satunya adalah dengan menciptakan miliarder baru yang berbisnis aset kripto atau melakukan trading Bitcoin.

    Generasi milenial yang termasuk generasi paling produktif saat ini menjadi yang paling banyak memperoleh keuntungan dari trading Bitcoin. Lima nama berikut ini adalah contoh orang-orang berusia 22-37 tahun yang berhasil meraih manfaat maksimal dari  berbisnis aset kripto atau investasi aset kripto Bitcoin. Siapa saja?

    Baca juga: SCB Thailand Berinvestasi di Perusahaan GoJek Indonesia

    1. Erik Finman

    Nama Erik Finman menjadi yang paling banyak dibicarakan pasca ia didapuk sebagai miliarder Bitcoin terkaya saat ini. Finman berinvestasi dengan membeli Bitcoin pada tahun 2011 saat harganya masih $12. Dengan uang sebesar $1.000 yang didapatkannya dari sang nenek, Finman membeli Bitcoin kemudian menjualnya lagi ketika harganya naik di usia 15 tahun. Dari keuntungannya itu, Finman kemudian mendirikan bisnis pendidikan dan kembali berinvestasi Bitcoin.

    2. Kingsley Advani

    Di usianya yang 24 tahun, Kingsley berhenti dari pekerjaannya setelah mendapatkan keuntungan ribuan dolar dari investasi kripto aset yang dilakukannya. Ketertarikannya terhadap kripto membuatnya nekat menjual hampir semua barang miliknya dan berinvestasi sebesar $34.000 untuk membeli kripto aset. Hanya dalam tempo 6 bulan saja, langkah nekat Kingsley berhasil mengubahnya jadi miliarder kripto aset.

    Baca juga: Lebih Akurat Identifikasi Risiko: Memahami 3 Tren Ancaman Siber

    3. Winklevoss Bersaudara

    Tyler dan Cameron, saudara kembar Winklevoss ini menginvestasikan jutaan dolar yang mereka dapatkan dari kasus hukum mereka dengan Facebook pada kripto aset. Lonjakan harga Bitcoin yang terjadi pada tahun 2017 lalu berhasil mengubah pria-pria 37 tahun ini sebagai miliarder kripto aset yang populer.

    4. Jared Kenna

    Di usianya yang masih 30 tahun saat itu, Kenna memulai bisnis investasi Bitcoin dengan membeli kripto aset itu seharga kurang dari 1 dolar per koinnya. Ia sempat kehilangan hampir $200.000 saat memformat komputernya. Seandainya Bitcoinnya tidak hilang, dia mungkin akan memiliki lebih dari $30 juta yang dimilikinya saat ini.

    5. Charlie Shrem

    Shrem memulai investasi Bitcoinnya dengan membeli beberapa kali melalui sebuah perusahaan pertukaran pada tahun 2011. Saat itu, usianya masih 23 tahun. Pertama kali ia membeli 500 Bitcoin saat harganya masih 4 dolar. Shrem kemudian membeli lagi sebanyak ribuan buah saat harganya naik $20. Dengan kenaikan harga ribuan persen, bisa Anda bayangkan bukan berapa banyak kekayaan yang didapatkan CEO BitInstant ini waktu itu?

    Image by mohamed Hassan from Pixabay

    -Dita Safitri-

    Komentar