Mobile Apps “My Home Credit Indonesia” Telah Diunduh 5 Juta Pengguna

    mobile picture

    DuniaFintech.com – Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah mendorong terciptanya kultur mobile sentris, sehingga masyarakat dengan mudahnya dapat mencari informasi yang dibutuhkan di dalam aplikasi mobile mereka.

    Baca juga : 5 Kripto Terpopuler di Awal Agustus Berdasarkan Volume Perdagangan di Indodax!

    Menyikapi perkembangan teknologi tersebut, Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global senantiasa melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya yaitu dengan menyediakan aplikasi mobile My Home Credit Indonesia yang telah diunduh oleh 5 juta pengguna.

    Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia atau yang kerap disapa Majra mengatakan, “Kami telah meluncurkan aplikasi mobile My Home Credit Indonesia di tahun 2017, dan sejak diluncurkan kami terus melakukan pembaruan dengan mengeluarkan fitur-fitur baru guna menjawab kebutuhan para pelanggan. Salah satu inovasi fitur tersebut yaitu fitur perbandingan harga dimana pelanggan dapat membandingkan harga barang/produk yang ingin mereka beli melalui layanan iPrice yang dapat dibuka di aplikasi mobile kami.”

    “Kami menyadari di era yang semakin digital ini, ponsel kini sudah menjadi barang kebutuhan primer. Dengan adanya aplikasi mobile – My Home Credit Indonesia, kami ingin mempermudah para pelanggan melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun. Hingga saat ini, sudah ada 5 juta pengguna yang mengunduh aplikasi mobile kami tersebut,” tambah Majra. 

    Tidak hanya fitur layanan iPrice saja, aplikasi My Home Credit Indonesia kini telah memiliki beberapa fitur menarik lainnya, diantaranya yaitu fitur rewards dimana para pengguna dapat menikmati beragam hadiah rewards, fitur pembayaran dan alarm pembayaran, status pembiayaan, lokasi titik penjualan terdekat, beragam promosi, lokasi pembayaran, simulasi pembiayaan dan masih banyak lagi.

    Layanan aplikasi mobile Home Credit Indonesia sudah dapat diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.

    Baca juga : CEBIT ASEAN Thailand 2019 Sangat Didukung oleh MHESI & MDES

    ***

    Tentang Home Credit Indonesia 

    Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 2,7 juta pelanggan, memiliki lebih dari 15,800 titik penjualan dan memperkerjakan lebih dari 12.000 karyawan (data per 31 Juni 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Electronic Solution, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat.

    Tentang Home Credit Group 

    Home Credit B.V. (“HCBV”) adalah perusahaan induk yang berbasis di Belanda sebagai platform global Home Credit. Secara terpusat, HCBV mengelola strategi utama, teknologi, risiko, produk, dan pendanaan sembari beradaptasi dengan kebutuhan pasar lokal. HCBV menjadi spesialis keuangan untuk konsumen pasar negara berkembang yang beroperasi di (1) Eropa Tengah dan Timur termasuk Republik Ceko dan Slovakia; (2) Persemakmuran Negara-Negara Merdeka termasuk Rusia dan Kazakhstan; (3) China; dan (4) Asia Selatan dan Tenggara termasuk India, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

    Didirikan pada tahun 1997, Home Credit berfokus pada pinjaman bertanggung jawab, khususnya untuk orang-orang dengan sedikit atau tanpa catatan kredit dan memiliki hak penuh untuk menjalankan bisnis di pasar terpilih. Home Credit mendorong dan memperluas inklusi keuangan dengan menyediakan pembiayaan kepada orang-orang yang kurang terlayani di mana pun dan kapan pun mereka butuhkan melalui jaringan distribusi omni-channel, sekaligus memberikan pengalaman pinjaman yang positif dan aman.

    Sejauh ini HCBV melayani lebih dari 119,6 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang terdiri dari sekitar 426.900 titik penjualan, kantor pinjaman, cabang, kantor pos, dan ATM. Laba konsolidasi naik 80% dari tahun ke tahun menjadi EUR 571 juta sepanjang tahun 2018, didorong oleh pertumbuhan portofolio pinjaman tunai dan peningkatan hasil, didukung oleh skala dan efisiensi jaringan pinjaman dalam toko dan pinjaman online Home Credit yang luas. Kinerja HCBV terus bertahan selama Q1 2019 dengan laba konsolidasi sebesar EUR 155 juta.

    Total aset konsolidasi mencapai EUR 24.947 juta, sementara total ekuitas mencapai EUR 3.513 juta. Semua angka dalam Catatan untuk Editor ini adalah per 31 Maret 2019 kecuali terjadi perubahan. 100% pemegang saham HCBV adalah Home Credit Group B.V. (“HC Group”). HC Group adalah 91,12% anak perusahaan dari PPF Financial Holdings B.V. Saham minoritas (8,88%) di HC Group dipegang oleh EMMA OMEGA LTD, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Mr. Jiří Šmejc.

    PPF Financial Holdings adalah 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke berbagai segmen pasar seperti perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, real estate, pertambangan logam, pertanian, ritel, dan bioteknologi. Jangkauan PPF mencakup Eropa hingga Rusia, Amerika Serikat, dan di seluruh Asia. PPF memiliki aset sebesar EUR 34,5 miliar (per 31 Desember 2018).

     

    Komentar