Awal Momen Terbaik Bitcoin Tahun Ini

    momen terbaik Bitcoin picture

    DuniaFintech.com – Harga Bitcoin terhadap dolar mengalami kenaikan pada bulan April hingga 33%. Ini sekaligus menjadikan bulan April sebagai awal momen terbaik Bitcoin di sepanjang tahun 2018 pasca penurunan sejak akhir 2017 lalu.

    Data dari Indeks Harga Bitcoin CoinDesk (BPI) menunjukkan bahwa Mei dimulai dengan harga Bitcoin pada tanda $ 9,244.32 – lonjakan 33 persen dari 1 April mulai dari $ 6,926.02. Ini menandai kenaikan terbesar harga Bitcoin tahun ini, yang menjadi awal momen terbaik Bitcoin di tahun ini.

    Baca juga: PREDIKSI PROSPEK INVESTASI ASET DIGITAL ADA

    Harga Bitcoin jatuh secara keseluruhan pada bulan Januari dan Maret, dan hanya naik 1,4 persen pada Februari, menurut data BPI. Memang, Bitcoin turun hampir sepertiga di setiap bulan negatif, turun dari $ 13.860 pada tanggal 1 Januari menjadi $ 10.166 pada 1 Februari, dan bahkan lebih drastis – dari $ 10.309 menjadi hanya di bawah $ 7.000 – pada bulan Maret.

    Sementara Bitcoin sejak bulan lalu belum pulih ke angka $ 10.000. Yang terakhir bahkan turun  hingga di bawah angka ini pada pertengahan Maret lalu.

    Volume transaksi Bitcoin melonjak sebesar 93 persen bulan ke bulan, sementara jumlah transaksi off-chain melalui pertukaran melonjak lebih dari 95 persen. Namun, biaya transaksi juga mengalami lonjakan serupa, naik 90 persen pada bulan April, menurut data yang dikumpulkan oleh CoinDesk.

    Baca juga: OPTIMALKAN LAYANAN KESEHATAN DI SWIPERX

    Harga Bitcoin Selama Bulan April di Indodax

    Indodax sebagai marketplace perdagangan mata uang virtual dan aset digital terbesar di Asia Tenggara, juga mencatat kenaikan harga Bitcoin yang cukup besar di bulan April. Angka penjualan tertinggi di bulan April tercatat hingga Rp. 128 juta. Hari ini Bitcoin diperdagangkan di angka Rp. 125.752.000 di Indodax.

    Lonjakan harga tertinggi selama bulan April ini menjadi pertanda bahwa Bitcoin sama sekali tidak ‘padam’ seperti yang banyak diramalkan orang selama ini.

    Ikuti terus berita terkait aset digital di sini, dan jangan ragu tuliskan opini Anda di kolom komentar!

    Written by: Dita Safitri

    Komentar