5 Momentum Fintech yang Akan Digelar di Hongkong 2019

    Momentum Fintech picture

    DuniaFintech.com – Momentum Fintech seolah tak pernah surut. Di ASIA, 6 bulan pertama 2018, perusahaan-perusahaan fintech di wilayah tersebut mengumpulkan dana US $ 16,8 miliar, dimana China dan India mendominasi 10 teratas. Blockchain dan AI tetap menjadi bidang prioritas utama bagi investor fintech selain insurtech dan regtech.

    Baca juga

    Perkembangan pesat yang terjadi baik dari sektor publik dan swasta, menjadi topik penting bagi para profesional keuangan untuk mengikuti perkembangan lanskap fintech. Beberapa konferensi dan acara yang membawa momentum fintech di Hongkong telah dijadwalkan untuk tahun 2019, yang bertujuan untuk mempertemukan dan menyatukan pikiran-pikiran paling cerdas di dunia dalam fintech, perintis dan pengusaha, yaitu:

    1. Pertemuan Tahunan Asosiasi Blockchain Hongkong, 21 Februari 2019 di HKEX Connect Hall, 8 / F, Two Exchange Square, 8 Connaught Place, Central

    Hong Kong Blockchain Association akan mengadakan KTT Pengawasan Merangkul dan Mempromosikan Inovasi tahun baru di Financial Hall di Bursa Efek Hongkong pada 21 Februari 2019, dan akan berlanjut sepanjang hari di Science Park, Cyberport, CoinSuper HQ. Forum ini diatur untuk mempertemukan pejabat pemerintah, pemimpin industri, dan investor terkenal, yang akan fokus pada kemunculan hub blockchain global.

    2.  Fintech Career Accelerator Scheme (FCAS) 2019. 23 Februari 2019, di 56 / F Auditorium Hong Kong Monetary Authority 2 IFC, 8 Finance Street, Central

    Fintech Career Accelerator Scheme (FCAS) adalah skema magang yang diprakarsai oleh Otoritas Moneter Hong Kong (HKMA) dan ASTRI pada tahun 2016 guna pembinaan bakat untuk memenuhi kebutuhan SDM fintech yang terus berkembang di Hongkong. Sekitar 200 siswa dari sepuluh universitas lokal telah berpartisipasi selama dua tahun terakhir. Lebih banyak kesempatan magang akan ditawarkan dalam asupan FCAS 2019/20.

    Siswa diundang untuk mengikuti acara fintech ini di Hong Kong untuk mempelajari lebih lanjut tentang sektor fintech, dan proyek fintech di bank dan penyedia layanan keuangan. Siswa juga akan belajar tentang program lain termasuk kamp pelatihan kewirausahaan, magang musim panas Shenzhen dan pekerjaan lulusan baru fintech.

    3. KTT Blockchain Hong Kong, 28 Februari 2019, Cyberport 3, Telegraph Bay

    KTT Blockchain Hongkong akan menjadi salah satu blockchain terkemuka untuk acara fintech di Hongkong dan Asia. Dalam momentum fintech ini, menghubungkan lebih dari 200 pemimpin industri, pengambil keputusan bisnis dan inovator teknologi. Konferensi dan pameran satu hari akan membahas tantangan dan peluang blockchain, serta dampak teknologi pada sektor-sektor keuangan, asuransi, ritel, rantai pasokan dan telekomunikasi melalui meja bundar, studi kasus dan diskusi panel.

    4. ASIA World Expo, 4 Maret 2019 – 8 Maret 2019

    Hong Kong Blockchain Week, oleh NexChange Group, akan berlangsung antara 4 dan 8 Maret 2019 dan akan menjadi acara blockchain terbesar di Hong Kong, menyatukan lebih dari 3.000+ delegasi untuk membahas perkembangan dan wawasan terkini Blockchain, dan aplikasi dunia nyata dari teknologi blockchain.

    5. Token2049, 13 Maret 2019 – 14 Maret 2019 di Kerry Hotel, 38 Hung Luen Road, Teluk Hung Hom, Kowloon

    Acara Token2049 tahun ini akan berlangsung pada 13 dan 14 Maret 2019 di Hongkong, dan akan mengeksplorasi token economy secara mendalam. Acara ini bertujuan untuk menyoroti perkembangan global dari kelas aset baru ini, sambil mengambil perspektif yang unik dan melebar pada industri token dan peluangnya. Token2049, acara andalan Asia Crypto Week, akan menyatukan lebih dari 2.000 pengusaha, investor, pengembang, penggemar industri, dan media global.

    -Kamlet Rosse-

    Komentar