MULAI DARI CAMERA HINGGA KOPI: CARA MENYENANGKAN GUNAKAN BITCOIN DI SELURUH DUNIA

    Top Adv

    DuniaFintech.com – Dalam hal peningkatan nilai, Bitcoin telah mengalami tahun yang cukup menyenangkan selama ini. Namun mari kita lihat ini dari sudut bukan saja sebagai “aset digital” yang memberikan keuntungan, tetapi juga sebagai mata uang digital, yang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Dengan Bitcoin, Anda bisa berbelanja, membeli barang dan memanfaatkan layanan dalam kehidupan sehari-hari Anda.

    Sebenarnya, di Jepang, dengan Bitcoin yang telah menikmati status sebagai mata uang, Nikkei Asian Review melaporkan bahwa sebanyak 260.000 retailer akan menerima pembayaran Bitcoin pada musim panas. Jadi, sebaiknya kita mulai mengeksplorasi di mana saja Bitcoin dapat digunakan di Jepang.

    Bic Bic Bic

    Bic Camera adalah toko di Jepang yang mengkhususkan diri dalam penjualan peralatan elektronik dan kamera. Banyak dari toko-toko ini menawarkan fasilitas belanja bebas bea untuk turis asing dengan visa jangka pendek di Jepang. Menurut Bic Camera, sekarang kita bisa membeli barang dengan Bitcoin di toko Bicqlo Bic Camera Shinjuku dan di Bic Camera Yurakucho selama nilainya tidak melebihi ¥ 100.000.

    Tiket Pesawat

    Coinbase telah bekerjasama dengan Expedia untuk menerima pembayaran Bitcoin. Anda dapat memesan atau membayar tiket pesawat dan hotel melalui Expedia dengan Bitcoin. Syaratnya, Anda harus merupakan pemegang rekening Coinbase serta memiliki alamat email yang valid. Syaratnya, Anda harus merupakan pemegang rekening Coinbase serta memiliki alamat email yang valid. Namun, ada sedikit kendala terkait pembayaran Expedia menggunakan Bitcoin, yaitu masalah keterbatasan geografis.

    Komputer

    Dell, pemasok utama komputer, laptop dan aksesoris juga menerima Bitcoin dengan kerjasama yang mereka miliki dengan Coinbase. Seperti disebutkan Dell di situs mereka:

    Bitcoin adalah pilihan pembayaran baru yang dimaksudkan untuk menawarkan lebih banyak fleksibilitas bagi pelanggan. Pembayaran Bitcoin dapat dilakukan dengan mudah dari manapun di dunia, dan menawarkan biaya pemrosesan yang lebih kecil. “

    Pembayaran layanan publik

    Di kota Zug, Swiss, Anda bisa membayar tagihan layanan publik hingga senilai € 200. Zug memang disebut-sebut sebagai “lembah kripto”- nya Swiss. Proyek untuk menerima pembayaran menggunakan mata uang digital tersebut pada awalnya hanya dilakukan sebagai uji coba, namun telah dilaporkan bahwa kota tersebut sekarang akan secara permanen menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran.

    Menurut FTReporter, pembayaran Bitcoin di Zug dapat dilakukan di antaranya untuk pembayaran administrasi, dokter gigi, dan beberapa layanan pemerintah.

    Menyaksikan Pertunjukan

    Anda bisa membayar makan malam dan pertunjukan dengan cara booking tiket pada London Theatre Direct. Dalam siaran persnya, mereka mengatakan:

    Dengan menggunakan solusi pembayaran gateway BitPay, London Theatre Direct dengan bangga ikut ambil bagian dalam mempromosikan adopsi bitcoin dan menawarkan lebih banyak pilihan pembayaran tiket bagi para penikmat pertunjukan.”

    Giling biji kopi sendiri

    Bagi para penggemar kopi, Anda bisa membeli kopi dari seluruh dunia dengan menggunakan Bitcoin di sini. Menariknya, toko ini menyebutkan harga setiap item dalam Bitcoin dan mereka dapat mengirimkan kopi ke sejumlah negara Eropa serta Amerika Serikat, Kanada dan Australia.

    Banyak hal menarik yang dapat dilakukan dengan Bitcoin dan saat ini jumlah retailer semakin berkembang terutama di negara-negara dengan peraturan yang telah mendukung cryptocurrencies. Meski begitu, penggunaan Bitcoin sebagai mata uang utama sepertinya masih memerlukan waktu. Namun seiring dengan meningkatnya nilai mata uang digital yang pertama di dunia ini, kita dapat berharap bahwa minat terhadap mata uang ini juga meningkat baik pada jumlah pengguna maupun penjual (merchant) yang menerima.

     

    Sumber: cointelegraph.com

    Written by: Rosmy Sophia

     

    Komentar
    Bottom Adv