MURI Anugerahkan Penghargaan Kepada Oscar Darmawan

    MURI picture

    DuniaFintech.com – Pernikahan CEO Bitcoin.co.id, Oscar Darmawan dan Yenni, yang berlangsung pada bulan September tahun lalu dianugerahi penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

    Museum Rekor Indonesia memberikan penghargaan tersebut dikarenakan mereka telah berhasil menjadi orang Indonesia pertama yang pernikahannya tercatat dalam Blockchain—sebuah teknologi yang dikenal luas oleh publik sebagai teknologi yang menjalankan Bitcoin.

    Dengan bantuan tim ahli dari Blockchain.co.id, janji pernikahan mereka tercatat di dalam jaringan Blockchain yang dapat dilihat oleh siapa pun yang terhubung ke Internet.

    Janji nikah pasangan yang tersimpan di dalam transaksi 10ef0e, 5b5a06, 0062f6, 39f9ec, f041c4, 5ff791, c20f6b, 1be885, 017202u ini tidak akan bisa diubah, diduplikasi, atau diretas oleh siapa pun karena datanya sudah tersebar di jutaan komputer di dunia.

    Penggunaan Blockchain dalam kasus ini menunjukkan bahwa teknologi ini tidak hanya berfungsi untuk menjalankan Bitcoin saja, namun juga untuk menyebarkan dan menyimpan data dalam sebuah database tanpa server yang dapat dijamin keamanan dan keabadiannya.

    Baca juga

    Janji pernikahan yang dapat Anda baca lebih lanjut di Bitcoinwedding.com ini hanyalah contoh kecilnya. Di masa mendatang, seperti yang sedang dikembangkan oleh berbagai negara maju saat ini, Blockchain akan digunakan untuk mendistribusikan dan menyimpan kontrak perusahaan, ijazah, dan berbagai akta mulai dari akta kelahiran, tanah, bangunan, hingga perkawinan. Inilah alasan mengapa perusahaan, lembaga perbankan, dan organisasi raksasa dunia seperti Visa, Citibank, Sony, Walt Disney dan PBB mulai bereksperimen dengan teknologi Blockchain ini.

    Informasi lebih lanjut mengenai Teknologi Blockchain dapat Anda lihat di Blockchain.co.id.

    Komentar