Negara Rusia Uji Aplikasi Berbasis Blockchain untuk Administrasi Publik

    Negara Rusia picture

    DuniaFintech.com – Negara Rusia Nizhny Novgorod sedang menguji penggunaan aplikasi berbasis blockchain “City N” untuk tugas administrasi publik, menurut laporan oleh ForkLog pada 28 Mei.

    Warga negara dilaporkan akan dapat mengajukan pajak mereka pada platform Vostok berbasis blockchain menggunakan aplikasi City N. Layanan lain dari aplikasi ini termasuk kemampuan untuk memverifikasi identitas warga Nizhny Novgorod, serta mampu melacak pengeluaran yang telah dibayarkan penduduk ke anggaran negara melalui portal online layanan publik Gosuslugi.

    Gubernur Daerah Nizhny Novgorod, Gleb Nikitin, mengomentari transparansi yang diberikan dengan menggunakan teknologi blockchain, serta harapan pemerintah untuk keterlibatan sipil melalui aplikasi baru:

    “Berkat teknologi baru, penduduk akan lebih aktif terlibat dalam mengelola kota mereka melalui penganggaran proaktif, yang disebut ‘partisipatif’. Teknologi blockchain akan memungkinkan kami untuk memastikan transparansi dan kejujuran maksimum dalam hubungan antara seseorang dan negara. “

    Baca

    Dana konon akan dialokasikan dalam anggaran federal 2020 untuk meluncurkan pilot platform di wilayah lain. Pusat Nasional untuk Informatisasi Perusahaan Negara Bagian Rostec dilaporkan akan mengawasi implementasi platform secara nasional.

    Seperti dilaporkan sebelumnya oleh Cointelegraph, konglomerat holding milik negara Rusia Rostec menyusun proposal untuk strategi blockchain nasional lima tahun yang konon akan menghasilkan 1,6 triliun rubel ($ 25,4 miliar).

    Menurut laporan ForkLog, Rostec dan Vostok menandatangani perjanjian kemitraan untuk menerapkan teknologi blockchain ke dalam infrastruktur digital Federasi Rusia.

    Baca

    Game Blockchain

    Selain penetrasi dan adopsinya yang meluas di pemerintahan, Blockchain juga kian populer di ranah permainan online.

    Baru-baru ini dikabarkan pula seorang pengguna yang tidak dikenal membeli mobil balap virtual untuk game berbasis Delta blockchain F1 yang akan datang seharga 415,9 ethereum (ETH) atau $ 110.600 pada saat penjualan, menurut informasi di situs web game.

    Mobil balap virtual – “1-1-1” – adalah model pertama yang dikeluarkan dan juga satu-satunya. Lelang ini menjanjikan untuk tidak pernah merilis lebih banyak. Perusahaan di belakang game, Animoca Brands, menjalankan lelang untuk model edisi terbatas di ethereum selama empat hari, sebelum menjual crypto yang dapat ditagih kepada pengguna “09E282” setelah menerima 31 penawaran.

    Pada akhir Maret, Animoca Brands bermitra dengan Formula 1 untuk mengirimkan permainan, di mana para pemain mengumpulkan mobil-mobil F1 virtual dan berlomba melawan satu sama lain. Menurut situs web resmi gim, ada keunggulan kompetitif dalam gim untuk memiliki model mobil tertentu:

    “Game ini akan berpusat di sekitar pengumpulan dan perdagangan Mobil, Pengemudi dan Komponen unik – yang semuanya akan ada sebagai token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) berdasarkan standar token ERC-721. […] Token diproduksi dalam jumlah terbatas sebagaimana ditentukan oleh tingkat kelangkaannya, dengan token terlangka yang memiliki atribut balap paling mengesankan. ”

    Baca

    picture: pixabay.com

    -Sintha Rosse-

    Komentar