Ohio Terima Pembayaran Pajak dengan Bitcoin

    Ohio picture

    DuniaFintech.com – Kripto aset pertama dan paling populer di dunia, Bitcoin memang hanya berfungsi sebagai aset digital di Indonesia. Terlepas dari harganya yang fluktuatif, banyak negara-negara di dunia yang memanfaatkan kripto satu ini sebagai alat pembayaran, termasuk di Ohio. 

    Beberapa waktu yang lalu, salah satu negara bagian Amerika Serikat, Ohio bahkan mengumumkan akan menerima pembayaran pajak dengan Bitcoin.

    Ohio akan menjadi negara pertama yang menerima kripto sebagai alat pembayaran pajak mulai minggu ini. Para pebisnis bisa menggunakan OhioCrypto.com untuk melakukan registrasi dan pembayaran pajak dengan Bitcoin yang saat ini semakin mainstream digunakan.

    Baca juga: GAJI.ID Bantu Perusahaan Kelola Payroll

    Adapun perusahaan yang diperbolehkan membayar pajak dengan kripto tidak harus berpusat di Ohio, tapi setidaknya memiliki cabang di negara bagian tersebut.

    Sistem pembayaran dijalankan melalui kantor Treasurer Josh Mandel, Ohio. Mandel mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia ingin melihat sistem diperluas pada akhirnya untuk memungkinkan individu untuk membayar pajak mereka dengan Bitcoin, dan berbagai jenis kripto lainnnya. Dia juga mengatakan yakin inisiatif ini akan terus berlanjut meskipun masa jabatannya akan segera berakhir. Mandel mengaku sudah mendiskusikannya dengan Wakil Negara Robert Sprague, yang terpilih sebagai bendahara pada bulan November.

    “Saya percaya bahwa jika Ohio ingin menjadi pemimpin dalam ekonomi teknologi, pertama-tama kita harus menjadi pemimpin dalam teknologi,” kata Mandel. Mandel mengumumkan inisiatif dalam artikel Wall Street Journal yang diterbitkan pada hari Minggu.

    Dalam sebuah pernyataan, Sprague memuji upaya Mandel, tetapi tidak komit tentang apakah ia akan mempertahankan atau memperluasnya begitu ia mengambil alih kantor bendahara negara pada bulan Januari.

    Baca juga: Event TradersFair & GalaNight, Malaysia

    “Kami memuji usaha untuk membuat Ohio lebih ramah bisnis dan menetapkan kami sebagai pemimpin dalam kripto. Kami akan mengevaluasi baik mata uang dan risiko counter-party setelah kami memasuki kantor untuk melihat bagaimana peluangnya di masa depan,” kata Sprague.

    Kantor bendahara akan menjalankan pembayaran pajak melalui prosesor pembayaran Bitpay, yang menetapkan nilai tukar Bitcoin untuk jangka waktu 15 menit yang dialokasikan untuk setiap transaksi. Situs ini mengasumsikan risiko fluktuasi pasar selama masa itu, kata Mandel. Setiap pembayaran di bawah OhioCrypto.com akan mencakup komisi 1 persen, jumlah yang lebih kecil dibandingkan ketika pengusaha membayar dengan kartu kredit yang dikenai biaya 2,5 persen.

    Bitcoin di Indodax

    Penggunaan Bitcoin sebagai alat pembayaran pajak di Ohio membuktikan bahwa kripto aset satu ini sama sekali belum kehilangan pesonanya. Belum terlambat untuk ikut trading Bitcoin karena Indonesia punya Indodax, marketplace terbesar untuk berbagai jenis aset digital. Daftarkan diri Anda sekarang dan nikmati kemudahan bertransaksi di aset digital exchanger pelopor ini!

    Source: governing.com

    Written by: Dita Safitri

    Komentar