Melalui ICO Omise Raih Pendanaan dari Jepang

    omise picture

    DuniaFintech.com – Omise, sebuah perusahaan startup pembayaran online berbasis Blockchain asal Thailand, mengumumkan pada hari Kamis (18/10) ini bahwa mereka telah berhasil meraih pendanaan dari sebuah perusahaan asal Jepang, Global Brain. Pendanaan tersebut mereka dapatkan dari sebuah ICO tertutup.

    Putaran pendanaan ini juga diikuti oleh perusahaan ventura, Mitsui Fudosan, 31VENTURES dan perusahaan pendukung VC Indonesia, Sinar Mas Digital Ventures (SMDV).

    Baca juga: Future Commerce Indonesia 2019 Event

    Membantu Perusahaan Melakukan Ekspansi

    Menurut Omise, keberadaan para investor baru ini akan membantu mereka melakukan penetrasi ke wilayah lain di luar Thailand seperti Jepang, negara-negar Asia Tenggara dan beberapa wilayah dengan pertumbuhan pasar yang tinggi.

    “Pendanaan tertutup ini tidak hanya mendatangkan tambahan modal, tapi juga yang paling penting adalah menambah koneksi. Dengan konektivitas yang baik dengan para mitra strategis, kami berharap dapat memperkuat jangkauan infrastruktur keuangan yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan oleh entitas di bawah pengawasan Omise Holding, Omise Payment, OmiseGO dan G.O Exchange,” ungkap perwakilan perusahaan.

    Didirikan pada tahun 2013, perusahaan startup fintech ini terakhir kali memenangkan sebuah pendanaan tertutup seri B yang diadakan oleh Krungsri Finnovate, lengan CVC Krungsri Bank (Bank of Ayudhya) pada bulan September 2017 lalu. Perusahaan ini juga berhasil memperoleh sekitar $17,5 juta dalam pendanaan seri B yang dipimpin oleh SBI Asset Management pada tahun 2016.

    Selain itu, mereka juga berhasil mengumpulkan $25 juta melalui ICO saat mereka akan membangun jaringan pembayaran berbasis Ethereum di bulan Juli lalu. Pada bulan Agustus, Omise masuk ke dalam jajaran perusahaan unicorn di Thailand.

    Baca juga: Hipmikindo-Precious Communication untuk UMKM

    Omise and Global Brain telah bermitra satu sama lain dalam beberapa proyek dasar yang sedang berlangsung termasuk Dana Komunitas Ethereum dan ruang kerja bersama Blockchain, Neutrino. Peursahaan mengatakan kedua pihak akan terus maju dalam proyek-proyek yang akan diadakan selanjutnya.

    Pada bulan Desember tahun lalu, Global Brain dan Omise juga mengumumkan bahwa mereka akan menyiapkan dana baru yang berfokus pada blockchain. Global Brain mulai berkecimpung di industri Blockchain tiga tahun lalu, akhirnya meluncurkan cabang terpisah, GB Blockchain Labs Corporation (GBBL), tahun lalu. VC, yang mengelola aset senilai sekitar $ 1 miliar, telah berinvestasi dalam startup Blockchain seperti Coins.ph dan Bluzelle.

    Source: dealstreetasia.com

    Written by: Dita Safitri

     

    Komentar