Oppo Find X Segera Rilis Di Indonesia?

    oppo

    DuniaFintech.com – Oppo dikabarkan akan segera meluncurkan Find X ke Tanah Air, smartphone flagship Oppo ini menawarkan desain baru dan unik.

    Baca juga : Fysical Layanani Data Lokasi Basis Blockchain

    Find X ini digadang-gadang  membawa angin segar bagi inovasi smartphone global. Untuk tampilan Find X itu sendiri, smartphone ini nampak tidak memiliki kamera. Kamera akan terlihat saat digunakan saja. Modul kamera Oppo Find X akan secara otomatis terlihat saat pengguna membuka aplikasi kamera.

    Sebelumnya diberitakan Find X resmi diluncurkan dengan mengusung layar penuh tanpa notch. Ukurannya 6,4 inch dengan resolusi Full HD. Rasio screen-to-body mencapai 93,8%. Hanya menyisakan bezel tipis di bawah.

    Dapur pacunya bertenaga prosesor Snapdragon 845, RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Sedangkan baterai berkapasitas 3.730 mAh dengan teknologi pengisian cepat VOOC.

    Smartphone ini dibanderol Oppo dengan harga 999 euro atau sekitar Rp 16,3 juta. Find X akan tersedia pertama kali di China, menyusul di sejumlah negara di Eropa.

    Baca juga : Kegiatan Forum Keuangan Islam Eropa 2018

    Aryo Medianto selaku PR Manager Oppo Indonesia,  memastikan Find X akan dibuka pemesananya pada bulan depan (Juli) dan mulai dijual di Tanah Air pada Agustus mendatang.

    “Jadwal (penjualan) Find X di Indonesia sama dengan Eropa. (Di Indonesia) sudah masuk persiapan pendaftaran TKDN,” ujar Aryo, yang ditemui setelah peluncuran Find X di Paris, Perancis, dilansir dari kompas, Rabu (20/6/2018).

    Aryo pun mengatakan Find X tentu saja akan diproduksi di dalam negeri untuk mendapatkan sertifikasi kandungan komponen lokal ponsel 4G. Pabrik Oppo di kawasan Mauk, Tangerang, Banten diklaim sudah siap memproduksi Find X.

    Baca juga : Instagram Luncurkan IGTV yang Akan Saingi Youtube?

    Aryo menyebutkan juga bahwa lini produksi pabrik perusahaan di Tangerang sudah siap mengimplementasikan komponen baru di Find X yang belum ada di ponsel Oppo sebelumnya. Komponen baru tersebut, seperti kamera geser bermotor, layar lengkung 2,5D, dan lainnya.

    Sejak 2016 lalu, perusahaan ini memiliki pabrik perakitan ponsel seluas 2,7 hektar. Pabrik  ini turut memproduksi ponsel Oppo untuk tidak hanya untuk kebutuhan di Indonesia saja bahkan diekspor ke sejumlah negara.

    Written by : Dinda Luvita
    Picture by : Pixabay.com

    Komentar