Pameran Infrastruktur TI Terbesar di Indonesia Kembali di Gelar CTI

0
1
Pameran Infrastruktur TI

DuniaFintech.com – Penyedia solusi infrastruktur TI PT Computrade Technology International (CTI Group) kembali mengadakan seminar dan pameran infrastruktur TI terbesar di Indonesia, CTI IT Infrastructure Summit yang diadakan di Tribata Darmawangsa pada 11 Maret 2020 mendatang. Pameran ini bertema mengenai Revolusi Platform dan bagaimana mengadopsi teknologinya untuk bisnis digital.

CTI IT Infrastructure Summit adalah event tahunan CTI Group yang mengumpulkan peneliti, vendor, praktisi, akademisi, dan pembuat kebijakan dari kalangan pemerintah untuk membahas mengenai tren dan tantangan TI terkini dan masa yang akan datang. Acara ini bertujuan untuk mermbantu para profesional bisnis dan TI di Indonesia agar dapat memahami berbagai manfaat dan tantangan dari tren TI melalui sharing best practice dari para pembicara terkait proses, tools, teknologi, tekris, dan aplikasi TI.

Direktur CTI, Rachmat Gunawan mengungkapkan, “bagi para pengusaha, pameran infrastruktur TI ini dapat membantu berbagai aspek seperti penjualan produk dan jasa, menyebarluaskan konten, dan lain-lain. Di Indonesia, penggunaan teknologi platform TI ini mungkin lebih banyak dikenal untuk perusahaan start-up saja, disisi lain, kami ingin teknologi ini bisa diadopsi oleh perusahaan-perusahaan yang sudah lama berdiri.”

Baca Juga:

Rachmat menambahkan teknologi platform ini merupakan sebuah kesatuan dan bisa menimbulkan kebingungan apabila tidak dipahami. Oleh karena itu, melalui CTI IT Infratructure Summit 2020 ini, kami dapat membantu para CEO untuk dapat mengerti dan memilih investasi teknologi platform seperti apa yang terbaik bagi perusahaan mereka, agar tidak tertinggal dari perusahaan-perusahaan start-up.

Menurut laporan dari McKinsey 2019, lebih dari 30% aktivitas ekonomi global (sekitar $60 triliyun) mampu dimediasi oleh platform digital sampai tahun 2025, namun para ahli memperkirakan baru 3% saja dari perusahaan yang sudah lama berdiri yang telah mengadopsi strategi platform TI ini. Oleh karena itu, para pebisnis diharapkan untuk dapat memahami teknologi platform sehingga bisa memaksimalkan teknologi tersebut untuk bisnisnya.

Pameran infrastruktur TI yang diadakan oleh CTI ini menghadirkan sejumlah pembicara ahli seperti Sachin Chitturu, Partner dari McKinsey & Company, Justin Chiah, Senior Director dari Aruba, dan Panji Wasmana, Chief Technology Officer dari IBM Indonesia. Selain itu terdapat sesi panel diskusi yang akan dihadiri oleh pakar IT seperti Alex Spinelli, Chief Technology Officer dari Liveperson dan Hery Atmadja, Digital and Emerging Tech Partner dari Ernst & Young.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here