Para Investor Fintech Peer To Peer Lending Perlu Tau Startup Satu Ini

    para investor picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Investasi di bidang fintech (financial technology) kian menjanjikan, berbagai penawaran menarik untuk memulai investasi kerap menjadi faktor utama yang mempengaruhi para investor untuk tertarik berinvestasi pada platform fintech ini.

    Baca juga : Kolaborasi Fintech dengan Perbankan Perkuat Ekosistem Ekonomi Digital

    Saat ini sudah banyak sekali startup fintech yang hadir dengan segala fasilitas layanan pembayaran hingga pembiayaan usaha. Sebut saja layanan fintech seperti Peer to Peer Lending, Payment Gateway, Remittance, E-money, dan sebagainya.

    Salah satu fintech yang menjembatani para investor dengan UMKM lahir dari Pontianak, yaitu Abangdesa. Platform fintech karya anak bangsa ini bertujuan memperluas akses permodalan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah hingga ke perdesaaan.

    Abangdesa sendiri merupakan peer to peer lending marketplace yang siap menghubungkan para investor dengan pelaku usaha. Platform ini menyediakan layanan jasa keuangan untuk mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam dalam mata uang rupiah.

    Baca juga : Kabar Gembira: Setelah Uji Coba, Blockchain Browser Brave Rilis Secara Publik…

    Abangdesa dapat memperluas permodalan menjangkau pelaku usaha kecil. Bagi pelaku usaha kehadiran abangdesa diharapkan dapat memberikan akses permodalan yang lebih besar kepada pelaku usaha termasuk bagi mereka yang berada di desa yang selama ini belum terjangkau oleh lembaga keuangan yang ada.

    Abangdesa bisa diakses melalui web dan mobile aplikasi akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi mitra usaha maupun para investor. Lewat smartphone,  melalui abangdesa investor dapat terlibat langsung dalam menggerakkan roda perekonomian mitra usaha yang dibiayai.

    Tidak hanya, berbagai keuntungan didapatkan bagi para investor ditawarkan platform ini, dimana investor dapat terlibat langsung dalam menggerakkan roda perekonomian mitra usaha yang dibiayainya. Lewat aplikasi ini, transaksi para investor dan peminjam dapat dilakukan kapan saja dan darimana saja serta dengan nilai investasi minimal yang terjangkau sehingga memungkinkan semua orang untuk berperan aktif dan mewujudkan sistem keuangan yang inklusif.

     Baca juga : CEBIT ASEAN Thailand 2019 Sangat Didukung oleh MOST & MDES

    Komentar
    Bottom Adv