Pasar Asuransi Kesehatan dari Startup Gravie

    Pasar Asuransi Kesehatan picture

    DuniaFintech.com – Dalam dunia pekerjaan, pastinya terdiri atas karyawan yang bekerja, dan pengusaha sebagai pimpinan usaha. Di sana, para karyawan bekerja dan mendapatkan hasil berupa gaji atau upah, dan adakalanya mendapatkan jaminan kesehatan. Gravie hadir sebagai pasar asuransi kesehatan.

    Terkadang ada pengusaha yang menyediakan jaminan perlindungan untuk mereka yang bekerja. Jaminan tersebut berupa asuransi. Asuransi yang disediakan dari pengusaha guna melindungi orang-orang yang bekerja misalnya terjadi musibah seperti kecelakaan kerja atau menderita penyakit. Dengan adanya asuransi yang diberikan, karyawan bisa tenang bekerja.

    Mengenal Tentang Startup Gravie

    Gravie adalah pasar asuransi kesehatan yang berkantor pusat di Minneapolis, Minnesota. Sebab perusahaan rintisan ini adalah pasar asuransi, maka konsumen dapat memilih, membeli, membayar, dan mengelola biaya perawatan kesehatan pada satu tempat. Gravie percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan manfaat yang lebih baik.

    “Orang-orang di atas usia 65 tahun, pertumbuhan yang cepat yang terdiri dari segmen penduduk dan tenaga kerja,” kata CEO Gravie, Abir Sen, sebagaimana yang dilansir di media Twin Cities Business.

    Gravie didirikan pada bulan November 2013. Startup yang dipimpin oleh Abir Sen selaku co-founderĀ  dan CEO, membangun Gravie bersama Jill Prevost selaku co-founder dan Head of Brand Experience, dan Marek Ciolko selaku co-founder dan Head of Operation. Gravie mengembangkan bisnisnya ke medicare dengan akuisisi Grup Breitenfeldt.

    “Dengan ini, sekarang Gravie memiliki kemampuan untuk melayani semua orang tanpa memandang usia dan juga memberikan solusi untuk pengusaha mencari cara-cara yang terjangkau menyediakan cakupan untuk pensiunan dan pra-pensiunan mereka.” Terang Abir Sen.

    Sebagai pasar asuransi kesehatan, Gravie menawarkan dua pilihan kepada pengguna, yaitu :

    • Fitur untuk Pengusaha. Di sini pengusaha dapat merancang, mengatur, dan menetapkan anggaran kebutuhan untuk karyawan. Gravie membantu mengontrol biaya manfaat asuransi. Jadi, menghilangkan kesulitan dengan pengusaha berfokus pada bisnisnya, sedangkan Gravie yang akan fokus pada asuransi kesehatan karyawannya.
    • Fitur untuk Individu. Di sini, melalui setiap langkah dari memilih, membeli, dan mengelola keuntungan oleh pengguna sendiri. Setelah pengguna mengaturnya, pengguna mendapatkan perawatan Gravie. Jadi, pengguna akan dibimbing untuk mendapatkan manfaatkan kesehatan sekaligus mengatur biayanya.

    Pengguna dapat mendaftar dengan mudah melalui situs gravie.com. Usai mendaftar, Gravie akan menanyakan beberapa pertanyaan tentang diri pengguna dan kebiasaan kesehatan pengguna. Kemudian Gravie akan menunjukkan kepada pengguna pilihan yang tersedia dan membantu pengguna memilih rencana yang memenuhi kebutuhan pengguna. Setelah menemukan rencana terbaik, Gravie membantu pengguna mengisi aplikasi. Selain menawarkan manfaat kesehatan, Gravie juga menawarkan kesehatan rekening tabungan, gigi, dan tambahan rencana asuransi kesehatan.

    -Fenni Wardhiati-

    Komentar