Pasar idEA 2019 Siap Dorong Kepercayaan Publik dan Ekonomi Digital

    pasaridea
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Demi mendorong pertumbuhan UMKM dan ekonomi digital serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kredibilitas e-commerce, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) bekerja sama dengan PT. Traya Eksibisi Internasional (Traya Indonesia) menggelar festival belanja online to offline bertajuk Pasar idEA di Jakarta Convention Center.

    Tidak tanggung-tanggung gelaran akbar yang dimulai tanggal 15 hingga 18 Agustus 2019 tersebut menargetkan 120ribu pengunjung dan memajang 250 booth peserta pameran yang terdiri dari para unicorn, platform belanja online, mitra logistik dan pengiriman serta UMKM.

    Baca juga: Penting! Pelajari 5 Hal Ini Agar Investasi ICO Lebih Menguntungkan

    “Melalui Pasar idEA, kami ingin membangun sinergi dengan para pelaku usaha, pemerintah, komunitas dan masyarakat sehingga memiliki semangat yang sama untuk memperkuat ekosistem digital. Apalagi tantangannya sekarang adalah bagaimana meningkatkan volume dan daya saing produk lokal di pasar e-commerce,” jelas Ignatius Untung, Ketua idEA.

    Sementara itu, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM mengatakan e-commerce berperan sangat signifikan untuk pertumbuhan dan pemerataan ekonomi. Perdagangan berbasis elektronik ini mendorong efisiensi dalam kegiatan ekonomi, inovasi dan keterjangkauan yang lebih luas.

    Baca juga: Patuhi Peraturan Pemerintah, Indodax Akan Daftarkan Diri ke Bappebti

    “Visi pemerintah pada 2020, Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dengan fokus pada pengembangan dan akselerasi UMKM dan bisnis rintisan (startup). Sektor UMKM sebagai pilar ekonomi kreatif haru mendapat perhatian lebih agar mampu mengambil peran dalam perdagangan global melalui e-commerce,” pungkasnya.

    – Karin Hidayat –

    Komentar
    Bottom Adv