Tidak Hanya Suguhkan Inspirasi Usaha, Pasar idEA Hadirkan Promo Menarik

    pasar idea picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Pasar idEA, festival belanja online to offline  pertama dan terbesar di Indonesia yang telah resmi dibuka Kamis (15/8) oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara tidak terlepas dari besarnya pertumbuhan e-commerce di Indonesia.

    Baca juga : Regulasi Kripto Dunia Berubah Ikuti Standar FATF

    Menurut lembaga riset asal Inggris, Merchant Machine Indonesia mengalami pertumbuhan e-commerce sebesar 78% pada 2018. Dari jumlah sebanyak itu, Indonesia menjadi salah satu dari 10 negara dengan pertumbuhan e-commerce tercepat di dunia yang didukung oleh lebih dari 100 juta pengguna.

    Selain itu, Indonesia juga diprediksi akan memiliki nilai transaksi e-commerce sebesar Rp12 miliar pada 2020. Menurut McKinsey, jumlah tersebut bahkan semakin meningkat pada 2022 dengan nilai pertumbuhan mencapai $55 milliar hingga $65 miliar dollar AS (Rp808 triliun hingga Rp955 trililiun). Dengan jumlah pertumbuhan yang pesat ini, Indonesia disebut setara dengan apa yang dialami oleh Tiongkok pada 2010 lalu.

    Selama 4 hari penyelenggaraan, berbagai e-commerce tanah air siap memanjakan masyarakat dengan beragam promosi dan kegiatan menarik, terutama Tokopedia dan Blibli yang menjadi dynamic duo sponsor dari acara ini.

    Di Pasar idEA, Tokopedia mengangkat tema “Inspirasi dari Para Seller”. Pengunjung bisa mendapatkan inspirasi lewat  keberhasilan yang telah dicetak oleh mitra Tokopedia yang notabene adalah UMKM. Tidak hanya Tokopedia, Blibli juga memiliki program yang tak kalah menarik. Karena untuk pertama kalinya, Blibli mengadakan Travel Fest secara luring (offline).

    Di Blibli Travel Fest offline pertama ini, Blibli menyajikan beragam promo travel dengan diskon special. Diantaranya diskon hotel dan  tiket pesawat hingga Rp1,8 juta tanpa minimum pembelian, diskon pembelian tiket kereta hingga 50% tanpa minimum pembelian.

    Sementara di stand Shopee, pengunjung dapat menikmati potongan harga hingga 89%  untuk produk lokal favorit hingga 20 Agustus 2019. Untuk merchantnya sendiri, Shopee focus untuk produk UMKM yang siap ekspor.

    Bahkan di Lazada, pengunjung yang tertarik menjual barang secara online dapat mendaftarkan dirinya sebagai reseller hanya dengan 1 menit. Sedangkan Bukalapak mengunggulkan program Buka Global, yang memberikan kesempatan luas bagi UMKM untuk go global dengan kualitas produk yang berdaya saing tinggi.

    Beragamnya kegiatan dan promo yang diadakan oleh Pasar idEA menjadikan acara ini bukan sekadar tempat bertemunya para pelaku e-commerce dan konsumennya tapi juga wisata belanja yang menyenangkan karena banyaknya penawaran istimewa.

    Baca juga : Rayakan Hari Kemerdekaan RI, IM3 Ooredoo Hadirkan Minggu Merdeka

    – Dinda Luvita –

     

    Komentar
    Bottom Adv