Peace Village Jadi Taman Augmented Reality Pertama di Indonesia

    Taman Augmented Reality
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Aktivitas di luar ruang memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk bereksplorasi. Sayangnya, jumlah taman yang tersedia masih sangat terbatas terutama yang didukung dengan teknologi. Dengan misi menghadirkan taman luar ruang yang kondusif dan mendidik, Awadah Group bekerja sama dengan WIR GROUP melalui salah satu unit usahanya AR&Co akan menghadirkan taman Augmented Reality pertama di Indonesia dengan lokasi di Peace Village (Desa Damai) Sleman, Yogyakarta.

    Taman Augmented Reality seluas 864 meter persegi ini mengajak para pengunjung untuk belajar secara interaktif dengan konsep edutainment untuk mendidik berbagai hal seperti keberagaman, toleransi, dan lain-lainnya. Konsep ini juga diharapkan dapat memberi sumbangsih pada masyarakat sekitar untuk lebih membangun daerahnya. Peace Village ini didukung oleh Epson yang menyediakan perangkat kacamata berteknologi AR.

    “Peace Village merupakan taman Augmented Reality pertama di Indonesia yang kami percaya bahwa dengan adanya penerapan teknologi ini akan mampu membuat pengalaman lebih menyenangkan dan sekaligus juga mendidik bagi para pengunjung.”  jelas Ibu Yenny Zannuba Wahid selaku inisiator dari Peace Village yang merupakan salah satu unit dibawah Awadah Group.

    Baca Juga :

    Setiap pengunjung akan diperlengkapi dengan perangkat mobile yang memberikan pengalaman Augmented Reality, dimana mereka harus menyelesaikan berbagai misi untuk berinteraksi dengan hewan-hewan virtual yang tersebar di dalam taman. Mereka juga dapat mempelajari karakteristik dari setiap hewan dan juga menjawab berbagai pertanyaan yang ada.

    Sebelumnya soft launching Peace Village ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Awadah Group dan AR&Co pada event DISRUPTO 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu . Didirikan sejak 2009, AR&Co telah mengerjakan ratusan projek di lebih dari 20 negara. Selain memiliki beberapa paten teknologi yang terdaftar secara global, AR&Co. juga telah beberapa kali memenangkan penghargaan berkelas dunia di bidang teknologi augmented reality di Silicon Valley, Amerika Serikat.

    Sementara itu, General Manager AR&Co Juliwina mengatakan, pihaknya selama ini selalu melihat potensi penerapan teknologi di bidang edutainment. Karenanya, ketika mengetahui visi dan misi Peace Village, terutama dalam kaitan dengan pendidikan kemasyarakatan, kami tidak ragu untuk mendukung penuh inisiasi Ibu Yenny Wahid ini.

    -Vidia Hapsari-

    Komentar
    Bottom Adv