Pemerintah Illinois Rilis Akta Kelahiran Basis Blockchain

    Pemerintah Illinois picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Pemerintah Illinois telah memulai pengujian sistem berbasis Blockchain untuk digitalisasi akta kelahiran. Proyek ini bekerjasama dengan startup Blockchain Evernym.

    Menurut, Jennifer O’Rourke, petugas penghubung bisnis Blockchain Illinois, platform yang sedang dikembangkan pada akhirnya dapat menghasilkan pembuatan alat identitas komprehensif, yang dapat digunakan oleh individu dalam jangka panjang.

    O’Rourke mengatakan:

    Dalam pilot ini, baik bisnis dan pemerintah akan dapat memverifikasi dan mengotentikasi identitas warga negara dengan meminta akses terenkripsi ke klaim yang dapat diverifikasi.”

    Tujuan / Sasaran Program

    Dalam program percontohan, para mitra akan mengembangkan dan menguji alat berbasis Blockchain yang memungkinkan orangtua dan dokter yang hadir pada saat hari kelahiran untuk secara resmi mencatat atau mendaftarkan kelahiran pada teknologi Blockchain yang mendukung. Alat yang diuji didasarkan pada pekerjaan yang dilakukan oleh satuan tugas di World Wide Web Consortium (W3C).

    Proyek percontohan ini merupakan bagian dari Initiative Blockchain Illinois, yang tujuannya mencakup penciptaan lingkungan yang lebih ramah bagi perusahaan Blockchain di negara bagian dan penghapusan penghalang bagi pemerintah untuk membangun negeri dengan Blockchain. Lembaga mitra yang ikut andil dalam proyek tersebut adalah Departemen Perdagangan dan Peluang Ekonomi (DCEO), Departemen Asuransi (DOI), dan Departemen Inovasi & Teknologi (DoIT).

    Berdasarkan kerangka yang diusulkan, lembaga negara akan dapat memverifikasi data registrasi seseorang saat lahir, serta informasi tanda kriptografi yang terkait dengan nama, tanggal lahir, golongan darah, dan lain-lain pada tiap individu. Informasi tersebut kemudian akan disimpan pada buku besar terdesentralisasi, sebagai bukti yang hanya dapat diakses jika diberi wewenang oleh wali sah sampai individu tersebut dewasa.

    -Sintha Rosse-

    Komentar
    Bottom Adv