Berita Terkini Pendanaan Startup Fintech Thailand

    Startup Fintech Thailand picture

    DuniaFintech.com – Inovasi keuangan yang biasa disebut financial technology atau fintech telah lama merambah ke ranah asuransi. Perkembangan industri itu tak bisa dipungkiri dengan berbagai raihan di berbagai negara di Asia, tak terkecuali di Thailand. Dimana baru-baru ini dikabarkan adanya pendanaan untuk startup fintech thailand.

    Startup Fintech Thailand Mengumpulkan Pendanaan US $ 10 M.

    Startup Fintech Thailand, Sunday, adalah perusahaan asuransi digital yang mengklaim dapat membedakan dirinya berdasarkan “model prediksi risiko yang didorong oleh AI dan pembelajaran mesin”, dan menggunakan lebih banyak variabel daripada perusahaan asuransi mana pun di Asia Tenggara.

    Sunday berhasil mengumpulkan pendanaan US $ 10 Juta seri A yang dipimpin oleh Vertex Ventures.

    Setelah pencapaian itu, Sunday dikabarkan sedang melirik ekspansi ke Singapura, Malaysia dan Indonesia. Putaran pendanaan baru ini menempatkan Sunday di antara startup fintech yang didanai teratas di Thailand.

     

    “Pada Sunday, kami percaya satu-satunya cara untuk menyelesaikan ini adalah dengan memiliki dan menyederhanakan seluruh rantai nilai menggunakan data dan teknologi. Kami ingin membuat platform di mana orang dapat menemukan asuransi untuk diri mereka sendiri dan bisnis mereka kapan saja dan di mana saja. Ada lebih dari satu cara untuk menjangkau pelanggan sekarang dan di masa depan itulah mengapa kami membangun kemampuan untuk juga mengintegrasikan solusi kami ke berbagai bisnis dan ekosistem, ” kata Cindy Kua, salah satu pendiri dan CEO.

    Sejak peluncurannya, Sunday telah memiliki lebih dari seratus variasi produk dan platform untuk menutupi risiko seperti garansi diperpanjang dan penundaan penerbangan. Hal itu bisa dirangkul ke cakupan yang lebih kompleks seperti asuransi mobil dan kesehatan.

    -Sintha Rosse-

    Komentar