Pengguna Bitcoin Kini Bisa Berbelanja di Amazon Lebih Puas

    Pengguna Bitcoin picture

    DuniaFintech.com – Pengguna Bitcoin kini bisa memanfaatkan lightning network untuk berbelanja di situs-situs e-commerce sepertu Amazon.

    Startup pemrosesan pembayaran Crypto, Moon, hari ini mengumumkan bahwa dompet apa pun yang berkemampuan tinggi (didukung jaringan lightning network) sekarang juga dapat digunakan melalui ekstensi browser Moon. Sebelum fitur cepat ini, sekitar 250 pengguna beta telah menggunakan Moon untuk menghabiskan kripto aset mereka buat berbelanja di situs e-commerce dengan menghubungkan ekstensi browser untuk bertukar akun seperti Coinbase.

    Baca juga: Pemain Tenis Pemenang Medali Emas Olimpiade Berinvestasi di Coinbase

    “Ekstensi ini nantinya akan memunculkan kode QR dan itu akan memiliki faktur cepat/lightning, yang juga bisa Anda salin dan tempel jika Anda tidak dapat menggunakan kode QR karena suatu alasan, dan Anda akan dapat membayar dengan favorit Anda dompet lightning,” ungkap CEO Moon, Ken Kruger kepada CoinDesk.

    Seperti yang kita ketahui selama ini, Amazon sendiri tidak pernah menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran. Kruger menolak untuk memberitahukan lembaga keuangan tradisional mana yang membantu mengubah Bitcoin menjadi fiat di belakang semua transaksi ini sehingga pedagang di Amazon benar-benar menerima mata uang fiat untuk barang yang mereka jual. Meskipun begitu, Kruger menambahkan bahwa pada tahun 2020 nanti fitur dompet cepat ini harusnya bisa digunakan untuk semua situs e-commerce, terlepas dari apakah platform tersebut menerima Bitcoin secara langsung atau tidak.

    “Tidak ada integrasi langsung dengan pedagang,” tegas Kruger. Ia menjelaskan bahwa Moon juga mengelola saluran pembayaran dan hanya menawarkan interface sederhana untuk mengirimkan pembayaran.

    “Kami berintegrasi dengan jaringan Visa dan Mastercard dan kami mendapatkan potongan biaya pertukaran yang dibayar pedagang setiap kali mereka menerima transaksi kartu kredit,” tambah Kruger.

    Baca juga: Iklim Fintech dan Perusahaan Fintech Terbaik di Malaysia

    Tentang Moon

    Moon didirikan di New York tahun lalu dan tumbuh menjadi staf yang terdiri dari tiga orang dengan hanya $100.000 yang diinvestasikan oleh Entrepreneurs Roundtable Accelerator. Direktur pelaksana akselerator, Murat Aktihanoglu, mengatakan kepada CoinDesk bahwa ia melihat Moon sebagai salah satu dari “jangkar” bisnis kripto dengan potensi yang menguntungkan selama lima tahun ke depan.

    “Kami berinvestasi di Moon sebagai perusahaan portofolio jangka panjang,” kata Aktihanoglu.

    Sementara itu, Kruger mengatakan bahwa startup-nya ingin meningkatkan modal lewat pendanaan Seri A pada 2019 dan terus belajar dari perilaku pengguna.

    “Ada banyak peluang untuk membantu memecahkan beberapa masalah kegunaan dan membawa orang ke jaringan kilat dan meningkatkan adopsi dengan cara itu,” kata Kruger. “Kami akan terlibat dengan orang lain di komunitas lightning untuk melihat apa yang dilakukan orang, apa yang mereka kerjakan, dan jika ada kesenjangan yang signifikan. Kami ingin turun tangan dan membantu kapan saja jika itu memungkinkan.”

    picture: pixabay.com

    -Dita Safitri-

    Komentar