Tentukan Jasa Pengiriman Logistik dengan Tera Logistics

    logistik picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Pasar lokal industri logistik di Indonesia sangat besar dilihat dari aspek demografis dan geografis. Indonesia punya 17.500 pulau tersebar dan menyebar serta penduduk sebesar 262 juta jiwa dengan pengguna aktif internet 143 juta jiwa yang menjadi bagian penting dari pasar-pasar transaksi daring dan industri logistik.

    Adanya perkembangan teknologi dan toko daring membuat masalah demografis tidak menjadi soal. Inilah yang coba dimanfaatkan oleh Tera Logistics.

    Baca juga

    Didirikan pada tahun 2017, Tera Logistics adalah pasar logistik online yang memfasilitasi pengirim barang untuk mendapatkan berbagai masukan dan membandingkan berdasarkan harga, perkiraan waktu pengiriman, ulasan, dan juga kondisi perdagangan terkini dari berbagai perusahaan pengiriman barang. Tera Logistics juga menyediakan direktori logistik online untuk pengirim untuk menemukan pengirim barang yang tepat secara langsung dengan menggunakan filter, seperti tujuan pengiriman, jenis kargo, dan jenis layanan.

    Tera Logistics adalah situs milik PT Tera Logistik Internasional berlokasi di Jakarta, Indonesia. Pengguna situs ini adalah pengirim barang dan pihak lain yang mengakses konten situs web, atau pihak manapun yang terkandung dalam situs secara langsung dan/ atau tidak langsung.

    Pengirim diharuskan mendaftar dengan memberikan informasi yang valid dan akurat mengenai nama perusahaan, alamat, nomor telepon, email, dan informasi lainnya dengan benar dan akurat.

    Pengirim diminta untuk memberikan informasi tentang jenis yang akan digunakan, asal dan tujuan pengiriman, tanggal pengiriman, spesifikasi kargo, dan informasi lain yang akurat dan valid sebelum meminta kutipan ke perusahaan pengangkutan.

    Pengirim memahami risiko yang mungkin terjadi karena tidak mengasuransikan kargo untuk dikirimkan. Pengirim memiliki hak untuk meninjau pengiriman barang yang dapat dilihat oleh pengirim lain sebagai pertimbangan ketika memilih perusahaan pengiriman barang di masa depan.

    Perusahaan pengangkutan (freight forwarder) diminta untuk mendaftar dengan memberikan informasi yang valid dan akurat mengenai nama perusahaan, alamat, nomor telepon, email, dan informasi lainnya dengan benar dan akurat.

    Baca juga

    Freight forwarder harus menyertakan syarat dan ketentuan yang menentukan batasan tanggung jawab dan kompensasi maksimum kepada pengirim untuk setiap deprivasi, kerusakan, atau kerugian apa pun yang disebabkan oleh kelalaian dan kelalaian pengangkutan barang. Freight forwarder memahami risiko yang mungkin terjadi karena tidak tersedianya syarat dan ketentuan yang menentukan batasan tanggung jawab dan kompensasi maksimum.

    Tera Logistics secara ketat melarang penggunaan untuk jenis kargo berikut:

    • Obat-obatan terlarang seperti narkotika atau psikotropika,
    • Barang-barang yang bisa digunakan untuk teroris,
    • Barang-barang yang berasal dari tindak kriminal seperti pencurian atau pencucian uang,
    • Perdagangan manusia dan perdagangan ilegal organ manusia,
    • Barang berupa kegiatan penebangan liar,
    • Hewan yang dilindungi,
    • Barang palsu yang melanggar hak kekayaan intelektual,
    • Barang-barang lainnya sebagaimana ditentukan oleh pemerintah tempat barang-barang tersebut berada dan / atau akan dikirimkan.

    Tera Logistics tidak memfasilitasi pembayaran antara pengirim dan pengirim barang. Pengirim dapat membayar biaya pengiriman langsung ke pengirim barang yang dipilih. Selain itu, Tera Logistics tidak membebankan biaya komisi kepada pengirim.

    Tera Logistics menyediakan jasa pengiriman barang dengan opsi untuk mendaftar gratis atau berbayar. Tera Logistics dapat menerima transfer rekening bank dan Visa atau Master Card untuk pembayaran kartu kredit.

    Fasilitas untuk pendaftar gratis adalah akses profil perusahaan oleh pengirim dan fasilitas bagi pendaftar berbayar adalah verifikasi informasi dan prioritas perusahaan untuk mendapatkan permintaan dari pengirim. Untuk saat ini, proses verifikasi hanya dapat dilakukan di Indonesia.

    • Baca juga

    Hal lain yang perlu diperhatikan adalah Tera Logistics tidak akan bertanggung jawab atas setiap deprivasi, kerusakan, atau kerugian yang terjadi antara pengirim dan pengirim barang. Tera Logistics juga tidak akan terlibat dalam sengketa dan klaim apapun yang terjadi antara pengirim dan pengirim barang.

    Source: teralogistics.com

    Written by: Sebastian Atmodjo

    Komentar
    Bottom Adv