Cara Mudah Pengiriman Uang Era Digital Ala Milenial

    pengiriman uang picture

    DuniaFintech.com – Kegiatan pengiriman uang tak bisa dimungkiri sudah menjadi kebutuhan hidup sehari-hari. Seiring perkembangan jaman yang kini serba digital, melakukan pengiriman uang bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Hal itu juga menjadi bagian dari gaya hidup generasi milenial yang serba praktis.

    Terkait hal itu, berikut ini disajikan cara efektif dan efisien dalam pengiriman uang dan transaksi keuangan yang digandrungi oleh generasi milenial!

    1. Pengiriman Uang Melalui Line

    Line yang populer sebagai aplikasi pesan singkat, kini merambah ranah financial technology. Line menggunakan teknologi blockchan untuk pengiriman uang. Kecepatan pengiriman uang melalui Line Pay ini digadang-gadang hanya memerlukan waktu singkat, yakni hanya beberapa detik saja lewat aplikasi di ponsel.

    Seorang Senior Manager Financial Development, Hidekazu Ikeda, adalah orang yang pernah menggunakan pengiriman uang melalui Line. Hidekazu berbagi pengalamannya bahwa dengan pengiriman uang melalui Line bisa memangkas proses transaksi tradisional. Pengiriman uang lewat Line Pay berawal dari pengalamannya ketika ia terjebak rapat saat anak perempuannya meminta dikirimkan uang.

    “Waktu itu saya harus menghadiri rapat yang tidak bisa lewati, namun anak perempuan saya terus menghubungi. Saya pikir dia ada masalah atau apa, ternyata anak saya ingin meminta uang untuk belanja di clothing store. Saya langsung mengirimkan uang dengan finalisasi pembayaran menggunakan fingerprint dan dalam waktu beberapa detik uang terkirim,” kisahnya dikutip dari cnnindonesia.com.

    2. Mengirim Uang dengan Transfer Crypto Asset

    Pengiriman uang tunai melalui transfer aset kripto juga cukup digemari kaum milenial, terutama pengiriman ke luar negeri. Menurut Data Bank Dunia menunjukkan bahwa lebih dari $148 miliar telah dikirim ke luar negeri hanya dari Amerika Serikat saja pada tahun 2017.

    Hal itu membuktikan bahwa industri pengiriman uang global terbilang sangat besar, termasuk mengirimkan uang dengan aset kripto seperti Bitcoin. Sebagai contoh yang melakukannya adalah orang-orang di Venezuela. Menurut pengalaman mereka, pengiriman uang dengan Bitcoin atau aset kripto bisa lebih murah, lebih cepat dan lebih sederhana.

    Dilansir dari news.bitcoin.com, terdapat empat cara mengirim uang ke luar negeri menggunakan aset kripto, yakni dengan crypto remittance, Localbitcoins.com, platform Airtm, dan ATM Bitcoin.

    3. Memanfaatkan Google Wallet/Checkout

    Google Wallet merupakan layanan milik Google. Sebagai search engine terbesar dalam dunia internet, Google sudah tidak asing lagi di telinga para milenial. Google memiliki layanan pembayaran online untuk transaksi pembayaran non-tunai di merchant yang memiliki fasilitas google ketika berbelanja. Untuk memanfaatkan layanan aplikasi pembayaran google ini, bisa diinstall di Playstore (Android), lalu mengisi saldo melalui akun Google. Selain untuk transaksi pembayaran, aplikasi ini juga bisa menyimpan kartu kredit, debit atau gift card yang sudah disetujui Google untuk melakukan pembayaran.

     

    Image by Bruno Glätsch from Pixabay

    -Sintha Rosse-

    Komentar