Pengiriman Uang Mudah dengan World Remit

    pengiriman uang picture

    DuniaFintech.com – Tidak bisa dipungkiri kegiatan mengirimkan uang telah menjadi bagian dari kebutuhan hidup sehari-hari. Baik pengiriman uang menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) antar rekening bank maupun pengiriman antar negara, dari dalam negeri ke luar negeri atau sebaliknya.

    Pengiriman uang antar negara ini tidak jarang membutuhkan biaya yang tidak murah. Selain itu adanya nilai tukar mungkin saja membuat nilai uang yang kita terima menjadi kecil jumlahnya.

    Mengacu pada persoalan itu dan melihat perubahan tradisi cara orang menggunakan uang, dimana jutaan orang sekarang bergantung pada layanan Mobile Money, dewasa ini telah muncul startup financial technology yang bernama WorldRemit untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi ketika ingin melakukan pengiriman uang kepada keluarga atau teman-teman yang tinggal di luar negeri hanya dengan menggunakan komputer, smartphone atau tablet. WorldRemit didirikan sebagai langkah alternatif melakukan pengiriman uang dengan biaya murah, aman, dan nyaman.

    WorldRemit menyediakan platform layanan pengiriman uang di 50 negara, dan menawarkan lebih dari 120 destinasi di seluruh Eropa, Asia, Afrika, Australia, dan Amerika. Apabila kita mungkin pernah mengalami kesulitan mengirimkan uang secara konvensional karena tidak memiliki rekening di bank, diciptakannya WorldRemit menjadi jalan ke luar atas persoalan itu tanpa takut tingginya biaya administrasi yang berlaku.

    Ismail Ahmed selaku pendiri WorldRemit, pertama kali melihat peluang untuk meningkatkan cara pengiriman uang saat ia masih kuliah di London. Dimana saat itu ia harus mengirimkan uang kepada anggota keluarganya di Afrika. Upaya tersebut tidak sia-sia karena pada tahun 2014 diumumkan bahwa WorldRemit telah menerima dukungan Accel Partners, salah satu perusahaan investasi terbesar di dunia. Bahkan pada tahun 2015 WorldRemit mendapatkan investasi sebesar $100 juta, yang dipimpin oleh Teknologi Crossover Ventures (TCV). Bekerjasama dengan Accel dan TCV, WorldRemit terus memperluas jaringannya dalam skala internasional dan meluncurkan lebih banyak layanan dan produk barunya di lebih banyak negara, menambahkan cara-cara inovatif untuk penerimaan uang, dan mengembangkan produk sekaligus layanan baru sepeti adanya aplikasi mobile di smartphone kita.

    Ingin mengirimkan uang lewat WorldRemit? Anda bisa mempelajarinya lebih dalam melalui website www.worldremit.com.

    Written by : Sintha Rosse

    Komentar