Periklanan Hadirkan ‘Angin Segar’ Untuk Pengusaha di Era Digital

periklanan
Wahab Afwan, Managing Director FPG Indonesia
Inline Adv

DuniaFintech.com – Sektor periklanan menjadi salah satu penyumbang ekonomi kreatif terbesar di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh FPG Indonesia sebagai salah satu pelaku di sektor tersebut. Wahab Afwan, Managing Director FPG Indonesia menegaskan, jika pihaknya siap menjadi wadah jaringan di industri ini.

“Menangkap peluang di era kreatif dan teknologi 4.0, FPG Indonesia siap menjadi Network Hub pertama di Indonesia bidang komunikasi dan marketing. Selain sebagai strategic communication consultant, layanan kami termasuk Creative Media Implementation,”

Afwan menjelaskan, adanya network hub mampu berperan untuk menghubungkan para tenaga profesional di bidang ekonomi kreatif dengan para perusahaan yang membutuhkan. Selain itu terdapat OKR (Objective Key Result) yang menjadi pengawas dalam proses pembuatan.

Ada pun para pengawas tersebut merupakan orang yang berpengalaman di bidang client side, research agency, mau pun multinational/local agency. Selain itu, dimungkinkan adanya kolaborasi dari pihak FPG Indonesia apabila suatu produk yang hendak dikerjakan memiliki in-house creative.

Baca juga:

Periklanan Penyumbang Terbesar di Sektor Ekonomi Kreatif

Pertumbuhan industri kreatif berkembang sangat pesat di dunia seiring perkembangan teknologi digital. Badan Perserikatan Bangsa Bangsa untuk pembangunan dan perdagangan (UNCTAD) mengklaim bahwa pertumbuhan nilai produk dan jasa ekonomi kreatif, salah satunya periklanan, mengalami signifikansi.

Sejumlah lembaga nasional juga mencatat tren peningkatan sumbangan industri kreatif terhadap ekonomi nasional dan diperkirakan mencapai Rp 1.211 triliun tahun ini. Pentingnya sektor kreatif ini juga direspon oleh Presiden Joko Widodo, dengan membentuk
nomenklatur baru yaitu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dipimpin oleh
Wishnutama Kusubandio. Sektor kreatif kemudian digadang-gadang akan menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia.

-Fauzan-

Komentar
Bottom Adv