Perkembangan dan Perusahaan Fintech Terbaik di Myanmar

    Perkembangan picture

    DuniaFintech.com – Sistem keuangan di Myanmar hingga saat ini memang masih didominasi oleh bank. Meski begitu, perkembangan sektor non-bank dan perusahaan-perusahaan fintech juga sedang menuju pertumbuhan pesat. Bukan tidak mungkin bahwa dalam beberapa waktu ke depan, kedua sektir inilah yang akan memainkan peran penting dan mendorong modernisasi di negara ASEAN tersebut.

    Baca juga: 3 Cara Fintech Bisa Membuat Hidup Menjadi Lebih Baik

    Hingga saat ini, tercatat hanya 5% dari seluruh populasi di Myanmar yang memiliki rekening bank dengan 2% yang memegang kartu. Tapi dengan tingkat penetrasi seluler mencapai 95%, Myanmar adalah lahan yang sangat subur bagi berkembangnya revolusi teknologi termasuk fintech. Peningkatan terhadap layanan seluler dan fintech dalam beberapa tahun terakhir di pasar Asia Tenggara telah terbukti membuka beragam peluang baru.

    Untuk melihat seperti apa perkembangan pasar fintech di Myanmar hingga hari ini, mari lihat 7 perusahaan fintech terbaik dari negara tersebut berikut ini!

    1. Wave Money

    Wave Money adalah cara inovatif untuk mentransfer uang di mana saja kapan saja, dengan aman melalui ponsel Anda atau dari salah satu agen Wave Shop Anda.

    2. True Money

    TrueMoney Myanmar menyediakan solusi pembayaran baru dengan berbagai layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Produk-produk TrueMoney Myanmar adalah pengiriman uang, top-up, dan pembayaran tagihan.

    3. Ooredoo

    M-Pitesan adalah Layanan Uang Mobile Ooredoo yang merupakan cara mudah dan aman untuk mentransfer dan menerima uang, membeli airtime, atau melakukan pembayaran menggunakan ponsel Anda secara instan, di mana saja, kapan saja.

    Baca juga: Kandidat Presiden AS, Andrew Yang, Serukan Aturan Crypto yang Jelas

    4. OK$

    OK$ adalah sistem pembayaran seluler yang diklaim cepat, terjamin dan aman. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang ponsel & DTH, membeli tiket film, berbagi tagihan, berbagi sewa dengan teman, membeli bunga, memesan pizza, berbelanja online, dll.

    5. 663 Mobile Money

    663 Mobile Money memungkinkan Anda melakukan transfer / pembayaran menggunakan ponsel Anda. Pengguna dapat dengan aman membayar koneksi ponsel prabayar, tagihan ponsel pascabayar, tiket penerbangan, premi asuransi, tiket film, pembayaran tagihan listrik & bertransaksi di situs web e-commerce, semuanya tanpa harus berbagi informasi keuangan pribadi dengan siapa pun.

    6. Ongo

    Ongo adalah layanan pembayaran digital yang cepat, aman dan cara mudah untuk membayar dan menerima uang. Pengguna dapat dengan mudah mengelola akun Anda dengan Aplikasi seluler Ongo.

    Itulah gambaran singkat mengenai perkembangan sektor teknologi finansial di negara Myanmar.

    picture: pixabay.com

    -Dita Safitri-

     

    Komentar