Permudah Kelola Keuangan, Paper.id Edukasi 1.000 UMKM

0
0
Paper Id

DuniaFintech.com – Salah satu penyelenggara teknologi pendukung aset dan keuangan, Paper.id hadir pada kegiatan loka karya bersama dengan Yayasan Mercy Cops Indonesia (YMCI). Ada pun kegiatan ini merupakan edukasi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terhadap pengelolaan keuangan mereka.

Bertemakan ‘Menciptakan Sinergi dalam Membangun Ekosistem Kewirausahaan’ kegiatan ini berlokasi di Hotel Novotel, Surabaya, Jawa Timur. Sebagai salah satu industri mayor di Indonesia, UMKM dinilai perlu untuk mengadopsi teknologi pintar yang dikembangkan para penyelenggara teknologi keuangan, tak terkecuali Paper.id.

Ada pun kegiatan ini ditujukan kepada tantangan-tantangan yang dihadapi pelaku UMKM, salah satunya pengelolaan finansial dalam kegiatan usahanya. Selain itu, beberapa perwakilan pemerintah daerah, yakni Bupati Tuban, Malang serta beberapa pihak swasta pun tak ingin melewatkan momen ini.

Baca juga:

Misi Paper.id

Selaku pemangku kepentingan di industri inovasi keuangan, Paper.id memiliki kepentingan untuk berkolaborasi dengan pihak lain dalam membangun ekosistem kewirausahaan yang lebih mutakhir.

Selain itu, diharapkan dengan adanya kegiatan ini, maka terjalin sinergi antara perangkat daerah serta pemangku kepentingan dalam menciptakan program kewirausahaan yang kohesif di suatu wilayah.

Dengan hadirnya teknologi pintar di rural areas, diharapkan kewirausahaan serta unit usaha milik desa dapat bersaing dengan membawa segmen yang baru di Indonesia.

(FauzanPerdana/DuniaFintech)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here