Perusahaan IT & Universitas Ini Kerjasama dalam Fintech

    Perusahaan IT picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Perusahaan IT raksasa, Tencent Financial Academy, dan Universitas besar Hong Kong dikabarkan berkolaborasi dalam Fintech. Tencent Financial Academy merupakan anak perusahaan dari raksasa IT China Tencent.

    Tencent menandatangani nota kerja sama dengan Universitas Hong Kong pada 6 Maret untuk penelitian bersama dan proyek pengembangan yang terkait dengan teknologi keuangan. Outlet media China QQ melaporkan tentang kesepakatan itu pada 7 Maret.

    Tujuan Kolaborasi Perusahaan IT Tencent dengan Universitas Hongkong

    Kolaborasi ini dilaporkan melibatkan penelitian bersama dan pengembangan proyek fintech antara teknologi keuangan dan laboratorium blockchain dari departemen ilmu komputer di Universitas Hong Kong yang bekerja sama dengan Tencent. Menurut artikel itu, Universitas Hong Kong juga akan meluncurkan kursus fintech dalam program sarjana pada bulan September tahun ini.

    Baca juga

    Selama empat tahun, anak perusahaan Tencent tersebut juga akan menawarkan kesempatan magang kepada mahasiswa Universitas Hong Kong dan memberikan lokakarya, kuliah tamu, dan kunjungan perusahaan. Menurut QQ, Akademi Keuangan Tencent didirikan pada Juni 2018 untuk mencari bakat keuangan dan teknologi yang dibutuhkan dalam keuangan modern.

    Seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada Oktober tahun lalu, Chinese Financial Blockchain Shenzhen Consortium (FISCO), yang dipimpin oleh perusahaan telekomunikasi multinasional, Huawei dan Tencent, mengumumkan rilisnya coinless blockchain FISCO BCOS.

    Baru-baru ini juga, pada bulan Februari, Ripple dikabarkan telah mengumumkan mitra terbaru dalam University Blockchain Research Initiative global, yang meliputi universitas di Amerika Serikat, China, Singapura dan Brazil.

    -Sintha Rossemalina-

    Komentar
    Bottom Adv