Perusahaan Pengelola Perjalanan Terbesar di Inggris Menerima Pembayaran dengan Bitcoin

    perusahaan pengelola perjalanan picture

    DuniaFintech.com – Kabar baik untuk Anda, Corporate Traveler, perusahaan pengelola perjalanan terbesar di Inggris kini menerima Bitcoin (BTC) untuk pembayaran, menurut siaran pers pada 15 April.

    Corporate Traveler bermitra dengan perusahaan pembayaran kripto BitPay, akan memungkinkan para pelancong corporate, yang melakukan perjalanan bisnis untuk membayar dengan bitcoin. Andy Hegley, General Manager di Corporate Traveler mengatakan:

    “Kami mengidentifikasi permintaan yang meningkat dari klien kami mengenai opsi membayar dengan bitcoin untuk pemesanan perjalanan bisnis yang dilakukan oleh konsultan perjalanan kami. Kami memilih BitPay untuk mengelola pemrosesan merchant kami karena mereka membuatnya mudah dan menangani seluruh proses untuk mendapatkan Bitcoin atau Bitcoin Cash dari pelanggan dan menyetor uang tunai ke dalam akun kami. “

    Baca juga

    Menurut siaran pers, perusahaan pengelola perjalanan Corporate Traveler, tidak peduli dengan volatilitas harga di pasar crypto, karena bitcoin akan dikonversi langsung menjadi pound Inggris. BitPay konon memungut komisi 1% untuk mengkonversi dana, yang menurut Corporate Traveler lebih murah daripada pemrosesan kartu kredit.

    Perusahaan dan organisasi lain dalam industri pariwisata dan perjalanan telah mulai menerima cryptocurrency, dengan mengikuti permintaan pelanggan. Pada bulan Maret 2018, Badan Pariwisata Nasional Jerman mengumumkan bahwa mereka menggunakan bitcoin dan cryptocurrency lainnya sebagai pembayaran untuk layanannya.

    Pada bulan Agustus tahun yang sama, pemerintah negara bagian provinsi Queensland Australia mengeluarkan layanan untuk platform pembayaran mata uang digital TravelbyBit, yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Queensland Tengah melalui penjualan penawaran perjalanan dengan cryptocurrency.

    Baca juga

    BitPay, baru-baru ini juga melaporkan bahwa ia melihat lebih dari $ 1 miliar dalam transaksi tahun lalu. Menurut siaran pers Januari, perusahaan menetapkan rekor baru dalam hal pendapatan biaya transaksi, setelah memperluas layanannya ke pelanggan utama seperti Dish Networks, HackerOne, dan Negara Bagian Ohio.

    Pada 30 Januari, BitPay bermitra dengan Wikimedia Foundation, organisasi nirlaba yang menjalankan Wikipedia, sehingga dapat memperluas jumlah cryptocurrency yang dapat diterima melalui donasi.

    Kabar lainnya  terkait aset kripto, dituliskan bahwa sekitar 94% dari dana  endowmen telah dialokasikan untuk investasi terkait crypto sepanjang 2018. Penelitian ini dilakukan pada Q4 2018 oleh publikasi perdagangan Global Custodian dan The Trade Crypto, dalam kemitraan dengan perusahaan keamanan blockchain BitGo.

    Dari 150 endowmen yang disurvei, 89% responden dilaporkan berbasis di Amerika Serikat, dan sisanya di Inggris atau Kanada.

    Survei menunjukkan bahwa meskipun ada banyak kekhawatiran tentang regulasi, pengawasan dan likuiditas, endowmen akan terus mengalokasikan investasi ke kelas aset baru, dengan hanya 7% responden mengatakan bahwa mereka mengantisipasi penurunan alokasi selama tahun berikutnya.

    Jonathan Watkins, redaktur pelaksana di Global Custodian and The Trade, mengomentari hasil survei, dengan menyatakan bahwa:

    “Semua pembicaraan selama 18 bulan terakhir telah ada ketika investor institusional akan mulai berpartisipasi dalam investasi cryptocurrency, tetapi ternyata mereka sudah tiba, dalam bentuk dana abadi.”

    picture: pixabay.com

    -Sintha Rosse-

    Komentar