Perusahaan Vietnam Ini Rilis Pertukaran Crypto Pertama

    Perusahaan Vietnam picture

    DuniaFintech.com – Perusahaan Vietnam, Linh Thanh Group, perusahaan distribusi terbesar negara itu, telah menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU), dengan perusahaan blockchain Swiss KRONN Ventures AG. Kerjasama itu bertujuan untuk membangun platform pertukaran cryptocurrency, berdasarkan sebuah press release pada 22 Maret.

    Bentuk Kerjasama Perusahaan Vietnam Linh Thanh Group dengan KRONN Ventures AG

    Kolaborasi ini dirancang untuk memfasilitasi produk mata uang digital dan menciptakan pertukaran  cryptocurrency di Vietnam, dimana perusahaan perlu didukung dengan lisensi yang sesuai. Menurut press release, pertukaran cryptocurrency baru ini akan menjadi perusahaan pertukaran cryptocurrency resmi pertama yang beroperasi di Vietnam.

    Baca juga

    Pembentukan pertukaran cryptocurrency resmi ini diharapkan menjadi  langkah besar bagi industri di Vietnam, mengingat pemerintah sebelumnya sempat mengambil garis keras terhadap aset digital.

    Pada Juli 2018, regulasi keuangan negara, the State Securities Commission, melarang perusahaan-perusahaan di negara itu “terlibat dalam kegiatan penerbitan, transaksi, atau pialang apa pun yang terlibat dengan cryptocurrency” Pelarangan itu dilaporkan berlaku bagi perusahaan publik, perusahaan sekuritas, perusahaan pengelolaan dana, dan dana investasi sekuritas. Peraturan itu dibuat karena kekhawatiran atas tindakan pencucian uang.

    Namun, pada november 2018, Vietnam mulai merangkul teknologi mata uang digital, dengan diadakannya Crypto EXPO Asia Vietnam. Acara  itu diisi dengan pameran dan seminar di mana setiap orang akan mendapatkan kesempatan tidak hanya membangun jaringan tetapi juga menjelajahi fenomena dunia kripto itu sendiri dan mendapatkan informasi yang lebih konkrit dan terperinci.

    -Sintha Rosse-

    Komentar