Peran Teknologi dalam Pesta Demokrasi: Sticker Pemilu Ramaikan Jagat Instagram

    Pesta Demokrasi picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Jelang pencoblosan yang tepat diselenggarakan Rabu (17/04/2019),  Instagram meluncurkan rangkaian stiker pemilu pertama untuk Indonesia guna merayakan pesta demokrasi terbesar di Indonesia tersebut.

    Baca juga  

    Selama tanggal 14-17 April 2019, pengguna dapat membagikan momen dan cerita mereka mengenai pemilu 2019 dengan cara yang lebih ekspresif dan menyenangkan melalui stiker yang didesain oleh dan untuk anak bangsa.

    Stiker pemilu  yang bertema “Suara Indonesia” dapat digunakan pada foto atau video yang diunggah melalui Insta Stories.

    Untuk mengakses stiker pemilu Anda dapat menggunakan cara sebagai berikut, pertama buka ikon kamera di aplikasi Instagram untuk membuat Story, ambil foto atau video Anda, ketuk ikon smiley berbentuk kotak di pojok kiri atas Story Anda, Anda akan melihat stiker pemilu Instagram. Untuk melihat ketiga desain, ketuk tulisan “tap for more” di bagian atas stiker, kemudian pilih desain yang ingin Anda gunakan.

    Stiker pemilu “Suara Indonesia” ini merupakan hasil kerja sama Instagram dengan komikus Reza Mustar atau @komikazer. Reza Mustar populer di kalangan pengguna Instagram sebagai komikus yang kerap mengangkat isu sosial di sekitar.

    Untuk menuangkan aspirasinya, Reza menghadirkan tiga pilihan desain, yaitu “Saya Pilih Indonesia”, “Suara Indonesia”, dan “Nyoblos Yuk”.

    Baca juga

    Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hattari mengatakan stiker ini dirilis agar pengguna di Indonesia bisa mengungkapkan ekspresi serta aspirasi mereka di Instagram.

    “Kami menghadirkan stiker spesial Pemilu agar mereka bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi,” ujar Ruben Hattari melalui keterangan resmi seperti dikutip Selasa (16/4/2019).

    “Saya ingin mendorong anak-anak muda untuk berperan aktif dan menggunakan hak pilih mereka di tanggal 17 April nanti, maka saya sangat menyambut positif ajakan Instagram untuk membuat stiker Pemilu Instagrampertama di Indonesia,” jelas Reza Mustar.

    Baca juga

    Selain itu, Instagram juga berjanji untuk melindungi integritas Pemilu 2019 dengan meluncurkan beberapa fitur baru di dalamnya.

    Mulai dari fitur ‘About The Account’ untuk meningkatkan transparansi akun, fitur memberantas misinformasi, dan fitur untuk meningkatkan kemampuan mendeteksi sekaligus menghapus berbagai macam akun yang tidak otentik di dalam Instagram.

    picture: pixabay.com

     

    Komentar
    Bottom Adv