Platform Crowdfunding Beri Keuntungan Galang Dana

    platform crowdfunding picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Pemanfaatan platform digital untuk menggalang dana atau berdonasi secara online kini menjadi pilihan masyarakat. Menggalang dana melalui platform crowdfunding pun menjadi tren belakangan ini. Lalu, apa saja keuntungan yang didapatkan menggalang dana dengan fintech crowdfunding? Berikut penjelasannya.

    Baca juga : BBM Gojek Berbagi Ilmu Keuangan dan Investasi kepada Para Mitra Pengemudinya

    Proses Cepat dan Praktis

    Dalam platform crowdfunding, sebagai penggalang dana, Anda dapat membuat halaman galang dana hanya dalam waktu singkat. Di halaman galang dana ini, Anda dapat memberikan deksripsi mengenai detail campaign (latar belakang kamu menggalang dana, foto, dan pengisian identitas). Jika posisi Anda sebagai donatur pun juga akan terbantu dengan fitur yang memberikan deskripsi mengenai detail campaign untuk mengetahui informasi lebih dalam terkait dana yang akan Anda sumbangkan.

    Lebih Mudah dan Fleksibel

    Dengan teknologi yang dimanfaatkan platform crowdfunding, transaksi pembayaran donasi juga semakin mudah untuk dilakukan. Sebagai penggalang dana, Anda dapat menerima donasi melalui transfer ATM maupun kartu kredit. Selain itu, donatur juga dapat melakukan transaksi donasi melalui transfer ATM dan kartu kredit. Begitu juga sebaliknya jika Anda sebagai donatur.Tidak hanya itu, platform crowdfunding juga memudahkan dalam proses pencairan dana, dimana sebagai penggalang dana, Anda dapat mencairkan dana atau donasi yang didapat kapanpun.

    Lebih Aman

    Berdonasi online melalu platform crowdfunding pun tampaknya kini tidak perlu diragukan lagi keamanannya. Namun hal tersebut harus Anda tinjau lebih dalam apakah platform tersebut telah berizin resmi. Beberapa rekomendasi platform crowdfunding yang sudah berizin resmi antara lain Kitabisa.com,  GandengTangan, IndoGiving, dan masih banyak lagi.

    Bersifat Terbuka atau Transparan

    Platform crowdfunding juga biasanya memiliki fitur yang dapat mengetahui jumlah donasi yang didapatkan secara real time. Jumlah donasi ini tentunya dapat dilihat oleh siapapun dan kapanpun, sehingga calon donatur tahu jumlah donasi yang didapatkan. Selain itu, mereka dapat mengetahui batas waktu dari penggalangan dana juga. Bahkan beberapa platform juga memiliki fitur dimana penggalang dana akan secara rutin melaporkan bukti penggunaan dana sehingga para donatur dapat memantau untuk apa saja dana tersebut digunakan. Dengan demikian, seluruh dana bantuan tidak akan disalahgunakan.

    Mampu Menjangkau Lebih Banyak Donatur

    Melalui platform crowdfunding, Anda juga dapat menyebarkan link penggalangan dana di semua jejaring media sosial. Dengan demikian, akan ada semakin banyak donatur yang dapat membantu tujuan mulia Anda tersebut.

    Itulah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan dari galang dana melalui platform crowdfunding, baik dari segi penggalang dana maupun donatur. Sekarang, galang dana menjadi lebih praktis, mudah, dan dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja bukan?

    Baca juga : Bitcoin Sempat Meroket ke 190 Juta, Apakah 200 Juta Akan Dicapai?

     

    Komentar
    Bottom Adv