Polychain Capital Gandeng Bank China ke STO Nervos Network

    STO

    DuniaFintech.com – Sejak booming ICO 2017 yang memunculkan banyak penipuan, pemerintah China melarang semua kegiatan kripto di negara itu. Namun, perkembangan terakhir menunjukkan bahwa pemerintah secara tidak langsung tertarik untuk berpartisipasi dalam penawaran token keamanan (Security Token Offerings/ STO). STO diketahui sebagai cara yang lebih aman bagi perusahaan startup untuk menjual tokennya.

    STO Nervos Network dijadwalkan akan dimulai pada 16 Oktober. Ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah yang tidak diungkapkan dalam waktu dua minggu melalui platform CoinList. Polychain Capital sejauh ini mengatakan akan menyumbang $ 5,7 juta lewat STO itu. Jumlah itu merupakan tambahan dari investasi sebelumnya.

    Kevin Wang, salah satu pendiri proyek Nervos, mengonfirmasi bahwa China Merchants Bank International (CMBI) yang berbasis di Hong Kong juga tertarik dengan STO ini. CMBI adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh China Merchants Bank dan juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam jumlah yang tidak diungkapkan kepada publik untuk STO ini. Meskipun CMBI tidak secara langsung dimiliki oleh pemerintah, 10 pemegang saham teratasnya memiliki tujuh perusahaan yang sebagian atau seluruhnya dimiliki oleh negara. 

    Baca juga: 

    Bukan Investasi Pertama

    STO yang dilakukan oleh CMBI ke token Nervos ini sebenarnya bukan yang pertama. Wang menambahkan bahwa proyek token sebelumnya yang bernilai $2 juta pernah dilakukan oleh CMBI untuk Sequoia China. Tim Nervos menggambarkan investasi yang dilakukan CMBI ini sebagai bentik kemitraan yang bertujuan untuk membangun aplikasi yang terdesentralisasi.

    Polychain sendiri bukanlah pemain baru dalam ranah investasi ini. Seperti yang pernah dilaporkan sebelumnya, Polychain Capital pernah bermitra dengan Bitmain dan beberapa perusahaan lain untuk berinvestasi senilai $10,7 juta dalam proyek startup enkripsi inovasi, NuCypher. Putaran investasi itu disebut sebagai Simple-Agreement-for-Token (SAFT).

    Untuk saat ini, Huobi bermitra dengan Yayasan Nervos untuk mengembangkan platform keuangan terdesentralisasi (DeFi). Platform baru dapat memberikan aliran modal yang lebih mudah antara cryptocurrency.

    Wang menyatakan bahwa platform Nervos akan beroperasi sebagai ekosistem publik yang netral yang mendukung Blockchain lainnya yang lebih sesuai peraturan. Dia mengomentari berbagai jenis Blockchain kompatibel lain yang dijadwalkan untuk implementasi setelah peluncuran mainnet pada kuartal keempat tahun 2019 ini.

    -Dita Safitri-

    Komentar