Ponsel Samsung Gebrak Pasaran dengan Seri M

    Ponsel Samsung picture

    DuniaFintech.com – Ponsel Samsung, merek Ponsel asal Korea Selatan ini tidak pernah kehilangan akal untuk terus memenggebrak pasaran smartphone. Brand yang bersaing ketat dengan Apple ini, dalam waktu dekat akan mengeluarkan seri terbaru yaitu seri M.

    Ponsel Samsung memang terkenal dengan harga yang cukup tinggi. Namun, seri M ini akan dirilis dengan kisaran harga mulai dari 1.5 juta rupiah sampai 3.9 juta rupiah. Tidak tanggung-tanggung Samsung pun langsung merilis 3 seri M. M10, M20 dan M30. Ketiganya dipersiapkan untuk dirilis pada akhir Januari 2019. Sayangnya, sampai saat ini warna yang terkonfirmasi tersedia di ketiga seri M ini hanya warna hitam.

    Baca juga

    Menurut informasi, ponsel pintar terbaru ini akan menggantikan Samsung seri J. Diduga, ponsel Samsung seri J tidak lagi bisa bersaing dengan ponsel-ponsel yang ada di kelas entry-level. Diprediksi, Samsung seri M ini akan bersaing ketat dengan brand besar lainnya seperti Xiami, dan Realme.

    Spesifikasi yang diberikan oleh trio seri M ini cukup kece loh. Di seri M10, telah diberikan layar 6,2 inci dengan panel layar jenis IPS LCD, serta sudah mendukung resolusi HD+. Layar ponsel ini juga menggunakan sentuhan model waterdrop sehingga menimbulkan efek ‘berponi’ yang kemudian disebut Samsung sebagai Infinity-V notch.

    Kapasitas baterai yang berikan ke dalam perangkat ini yaitu sebesar 3.400 mAh. Cukup besar dan puas bagi Anda yang hobby gaming nih. Tersedia dalam dua varian RAM/ROM yaitu 2 GB/16 GB dan 3 GB/32 GB. Kameranya pun tidak main-main, Walaupun pada bagian kamera depan hanya sebesar 5MP, pada bagian belakang, ponsel ini sudah dibekali kamera ganda dengan kombinasi 13 MP dan 5 MP. Selain itu, seri M10 ini sudah dibekali dengan system operasi Android 8.1 Oreo yang bisa diperbarui ke Android Pie atau 9.0. Berapa harga yang akan dibandrol pada M10 ini? Hanya 1.5 saja loh bro and sist.

    Pada seri M20, hal yang paling diunggulkan adalah kapasitas baterai sebesat 5.000 mAh. Ya, jumbo sekali dan sangat jarang dilakukan oleh Samsung. Biasanya Samsung hanya memberikan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh. Wah, baterai besar pasti ngecas nya lama tuh? Eits ponsel ini sudah mendukung fast charging. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat lagi main game nih.

    Perbedaannya dengan seri M10, seri M20 ini menggunakan chipset berjenis Exynos 7904. Chipset ini menggunakan arsitektur octa-core yang secara pemrosesan sudah lebih efisien daripada hexa-core. Kapasitas RAM/ROM yang ditawarkan ada dua pilihan, yaitu 3 GB/32 GB dan 4 GB/ 64 GB. Nah kalau tipe yang satu ini hanya dibandrol dengan harga 2.1 juta saja loh.

    Sedangkan seri M30 ini memiliki keunggulan yang lebih banyak dibandingkan M10 dan M20. Istilahnya, M30 ini merupakan paket lengkapnya. Pada bagian kamera belakang M30 memiliki tiga kamera, yang masing-masing beresolusi 13MP, 5MP, dan 5MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi 16 MP.

    Designnya tidak jauh beda dibandingkan dengan kedua seri lainnya. Ukurannya agak sedikit lebih lebar, yaitu seberar 6.38 inchi dan dilengkapo dengan tipe layar IPS LCD. Chipset yang akan digunakan pada ponsel ini adalah octa-core dan sudah menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie.

    Kapasitas RAM/ROM yang ditawarkan pada seri ini hanya 4 GB/ 64 GB. M30 juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang sama dengan M20 yaitu 5.000 mAh. Kalau tipe yang satu ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga 3.1 juta rupiah.

    -Arina Calista Putri-

    Komentar