Prediksi 2019: Bisakah Bitcoin Tembus Harga $20.000?

    Bitcoin Tembus Harga picture

    DuniaFintech.com – Apakah Bitcoin tembus harga $ 20.000 tahun ini? Meskipun beberapa cryptocurrency sempat mengalami penurunan harga, tetapi banyak prediksi yang bermunculan di dunia cryptocurrency. Salah satu prediksi tersebut adalah bahwa Bitcoin tembus harga $ 20.000 pada tahun 2019 ini.

    Seorang manajer portofolio cryptocurrency, Jeet Singh, menyatakan di World Economic Forum di Davos, bahwa saat ini volatilitas cryptocurrency sedang benar-benar normal. Dia juga menyatakan bahwa cryptocurrency berfluktuasi sebesar 70% hingga 80%. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa volatilitas saat ini tidak membuatnya khawatir sama sekali.

    Cryptocurrency Sama Saja dengan Investasi Saham

    Singh membandingkan harga cryptocurrency dengan perusahaan populer seperti Microsoft dan Apple. Awalnya, saham mereka juga cukup fluktuatif. Namun, ketika perusahaan mengembangkan model bisnis mereka, saham tidak hanya naik tetapi perusahaan menjadi jauh lebih stabil secara keseluruhan.

    Baca juga: Startup Lomba Mahasiswa Dorong Kreativitas Pelajar

    Namun, banyak dari investor sebenarnya saat ini khawatir karena volatilitas yang tinggi dalam cryptocurrency. Tapi menurutnya, bagaimanapun, investor jangka panjang tidak perlu takut dengan volatilitas sama sekali. Karena mereka berada di sini untuk tinggal dalam jangka waktu yang lebih lama, mereka bisa saja tidak memiliki masalah sama sekali dalam memegang cryptocurrency untuk periode waktu yang lebih lama juga.

    Apakah manajer portofolio itu benar atau salah, hanya waktu yang bisa menjawabnya. Bagaimana Volatilitas akan berakhir dan Bitcoin melanjutkan uptrendnya, diprediksi membuat investor siap untuk berinvestasi kembali dalam cryptocurrency ini.

    Baca juga: Paket WOW dari Ayopop, XL Axiata dan Viu Indonesia

    Untuk saat ini, banyak investor hanya memegang koin milik mereka dengan sabar untuk mengetahui apakah cryptocurrency akan kembali naik atau tidak.

    Di sisi lain, lembaga negara dan pihak berwenang berusaha menunjukkan diri bahwa mereka peduli dengan adanya cryptocurrency.  Ini juga yang pasti akan menguntungkan industri cryptocurrency dan akan menambah nilai dan kredibilitas ke cryptocurrency di masa depan juga. Dengan beberapa prediksi ini, kita bisa meyakinkan diri bahwa dalam waktu dekat berbagai jenis cryptocurrency termasuk Bitcoin akan mengalami kenaikan harga kembali.

    -Dita Safitri-

    Komentar