Prediksi Pertumbuhan ICO Tahun 2019

    pertumbuhan ICO picture

    DuniaFintech.com – Kabar mengenai Tron Foundation yang membeli BitTorrent akan meluncurkan ICO tahun ini membuat banyak orang-orang penting dalam industri kembali merasa optimis memprediksi akan pertumbuhan ICO tahun 2019 ini.

    Tahun 2017 lalu, ICO merupakan kata paling tepat untuk mendeskripsikan industri kripto dan Blockchain. Metode investasi ini sangat populer dan berhasil membuat ledakan luar biasa. Tidak hanya dari segi jumlah, selama kuartal pertama hingga keempat tahun 2017, pasar pertumbuhan ICO tumbuh hingga hampir 100 kali lipat.

    Baca juga: Kripto Waves Up di Pertukaran Utama Termasuk Indodax!

    Sayangnya, hal yang sama tidak terulang di tahun 2018. Banyaknya penipuan yang menggunakan ICO sebagai sarana membuat banyak orang mulai pesimis, apakah ICO akan bisa bertahan dan meraih kejayaannya kembali? Beberapa pakar lantas membuat prediksi mengenai ke mana arah ICO di tahun 2019 ini.

    Stablecoin akan Menjadi ICO Boom yang Selanjutnya

    Anda mungkin belum pernah mendengar istilah stablecoin, tetapi teknologi ini mungkin bisa menjadi komoditas baru yang panas di dunia cryptocurrency. Tidak seperti cryptocurrency atau altcoin yang lebih tradisional – yang cenderung mengambang bebas dengan nilai pasar yang berfluktuasi – token ini distabilkan oleh, katakanlah, mengikuti dolar Amerika Serikat. Ini seharusnya membantu orang menggunakan dan memperdagangkan token dengan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana nilainya akan berubah.

    Lantas bagaimana hubungannya stablecoin ini dengan ICO di tahun 2019? Banyaknya masalah yang muncul dari ICO di tahun 2018 adalah banyaknya koin baru yang digunakan. Karena tidak cukup stabil, koin-koin yang diluncurkan melalui ICO ini akhirnya kehilangan nilai dan dianggap gagal sebagai investasi. ‘Mengikat’ ICO dengan token yang nilainya pasti, akan membuat investasi yang dilakukan lebih terjamin dan tidak rentan terhadap penipuan.

    Baca juga: Huawei Y7 Pro Akan Segera Gemparkan Dunia

    “Gelombang berikutnya pasar kripto akan didorong oleh nilai dunia nyata dan kasus penggunaan dunia nyata,” ungkap Tory Reiss, salah satu pendiri dan kepala kemitraan di platform stablecoin TrustToken, mengatakan kepada Inverse. “Ini adalah kegembiraan sejati yang dirasakan para trader stablecoin pada tahun 2018: janji triliunan dolar nilai yang mudah diakses dan diperdagangkan oleh siapa saja dengan smartphone, di mana pun di dunia.”

    Saat pasar kripto tahun lalu mengalami kejatuhan yang serius, situs teknologi Inverse menyebut bahwa pengembang stablecoin sedang mencari cara menemukan teknologi yang jauh dari sekadar spekulasi. Jika ICO berhasil mendefinisikan tahun 2018, stablecoin akan menjadi proyek baru yang menjanjikan di tahun 2019 ini. Jika keberadaan stablecoin berhasil, bisa dipastikan ribuan ICO akan kembali meluncur tahun ini.

    -Dita Safitri-

    Komentar