Pulang Mudik Butuh PRT Dadakan? Aplikasi Ini Jawabannya

    Pulang Mudik picture

    DuniaFintech.com – Ditinggal mudik asisten rumah tangga saat lebaran adalah hal yang lumrah. Tapi kalau Anda juga mudik, ini tentu tidak akan jadi masalah. Yang jadi masalah adalah ketika Anda pulang mudik, rumah berantakan dan cucian banyak sementara asisten masih belum kembali dari kampung halaman. Lantas, bagaimana solusinya?

    Untuk Anda yang mengalami masalah di atas saas pulang mudik atau mungkin sedang terlalu kerepotan untuk mengurus rumah sendiri, silakan manfaatkan teknologi terbaru yang kita punya saat ini. Lewat aplikasi-aplikasi berikut ini, Anda bisa mendapatkan tenaga asisten rumah tangga untuk membantu menyelesaikan semua masalah di rumah. Apa saja?

    Baca juga: Kerennya iOS 13 Apple dan Beberapa Keunggulan Lainnya

    1. Go-Life

    Go-Life merupakan anak perusahaan Go-Jek yang menyediakan jasa layanan kebersihan bernama Go-Clean. Tujuannya untuk membantu Anda membersihkan rumah yang berantakan. Dengan tarif mulai dari Rp40.000-Rp275.000 Anda bisa memilih gender mitra Go-Clean yang akan datang ke rumah. Go-Life juga menawarkan jasa infal dengan biaya Rp190.000 dengan durasi kerja 4-6 jam untuk merapikan rumah hingga menyetrika pakaian.

    2. Seekmi

    Sama seperti G-Life, Seekmi juga menyediakan jasa pembersihan rumah sehari-hari. Durasi layanan minimal adalah 2 jam dengan tarif Rp66.000 (tanpa menggunakan alat mitra) dan Rp110.000 dengan menggunakan alat milik mitra. Tidak hanya membersihkan rumah, Seekmi juga melayani jasa laundry, servis AC, tukang harian hingga perbaikan alat-alat elektronik.

    3. KliknClean

    Aplikasi ini menawarkan jasa bersih-bersih mulai dari pembersihkan matras, kasur, karpet, menyetrika, membantu pindahan barang hingga membersihkan AC. Tarif yang dikenakan oleh KliknClean beragam, tergantung jenis barang yang dibersihkan.

    Baca juga: Blockchain Ripple Semakin Menggurita Dengan Merambah Ke Brasil

    4. TukangBersih.com

    Aplikasi ini menyediakan 2 jenis layanan kebersihan yakni kebersihan harian (untuk infal harian atau sekali bersih-bersih saja) dengan tarif mulai dari Rp130.000 dan paket Member Cleaning (khusus anggota dengan kedatangan mitra 12 hingga 24 kali) dengan harga layanan Rp1,4 juta.

    5. OK Home

    Di OK Home Anda bisa memilih layanan kebersihkan harian dan berlangganan. Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk menggunakan peralatan sendiri atau peralatan milik mitra yang tentu saja berpengaruh pada harga yang harus Anda bayar.

    Jadi bagaimana, masih repot dan kebingungan mencari asisten rumah tangga sementara?

    Image by Rudy and Peter Skitterians from Pixabay

    -Dita Safitri-

    Komentar