Punya Banyak Rencana tapi Terhambat Dana? Pinjaman Online Bisa Jadi Solusinya

0
3
Pinjaman Online

DuniaFintech.com – Kita sering dihadapkan dengan pengeluaran mendadak dan tidak bisa ditunda. Apalagi sebagian orang kerap membuat resolusi yang memerlukan dana tidak sedikit untuk mencapai tujuannya, misalnya rencana untuk liburan. Namun jangan panik, pinjol atau pinjaman online dapat membantu anda memberikan banyak keuntungan, terutama jika Anda bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Pinjaman bulanan online bisa langsung cair seketika jika anda segera untuk melakukan pengajuan. Ada sejumlah perusahaan pinjol di Indonesia yang dapat dipercaya untuk melayani program kredit online. Jadi, bagi anda yang membutuhkan dana segar untuk keperluan rencana anda bisa mengajukan pinjaman dengan proses praktis.

Pinjam dana melalui aplikasi kredit online memang punya banyak keunggulan. Namun anda juga tetap harus berhati-hati memilih aplikasi pinjol untuk merealisasikan rencana-rencana yang sudah tersusun di awal tahun 2020 dan jangan sampai merugikan secara finansial.

Pinjaman online tergolong aman jika situs pemberi pinjaman diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Kamu patut berhati-hati pada situs yang tidak diakui OJK. Bisa saja User Interface nya sangat rapi, tapi anda tidak pernah tahu seperti apa motif di belakangnya. Situs penyedia jasa pinjaman online biasanya membubuhkan logo OJK di header website mereka.

Perusahaan Pinjaman Online  yang Terdaftar di OJK

Berdasarkan data Satgas Waspada Investasi, per Desember tahun lalu, terdapat 404 platform fintech yang ditemukan. Dipastikan jumlah itu akan terus bertambah seiring waktu. Menurut laporan OJK yang dirilis Januari lalu, ada 163 perusahaan fintech yang terdaftar di lembaga tersebut. Jika anda ingin mengajukan pinjaman tunai, kamu bisa menggunakan platform yang DuniaFintech rekomendasikan di bawah ini:

  1. Modalku

Bisa dibilang, Modalku adalah pelopor pinjaman online di Indonesia. Saat ini, lebih dari Rp5 triliun dana sudah disalurkan ke UKM. Mereka bisa menyediakan layanan pinjaman hingga 2 miliar dan memiliki fitur invoicing financing, di mana peminjam bisa mendapat pendanaan dengan menjaminkan invoice. Fintech ini mendapatkan bantuan dana dari Sequoia India, Alpha JWC Ventures dari Indonesia, serta Golden Gates Ventures.

  1. Pasar Pinjam

Pasar Pinjam menyediakan jasa pinjaman bagi masyarakat. Cara pengajuan pinjaman di Pasar Pinjam juga sangat gampang, yaitu:

  • Unduh aplikasi Pasar Pinjam di smartphone.
  • Isi data diri yang diminta. Jangan melewatkan satu form
  • Pilih jumlah dan ayang ingin diajukan.
  • Tunggu proses verifikasi.

Sementara itu, syarat yang harus kamu penuhi jika ingin mengajukan pinjaman antara lain:

  • Berpenghasilan minimal Rp3,5 juta.
  • Berdomisili di Jabodetabek.

Rekomendasi platform P2P Lending terdaftar lainnya bisa juga dilihat di kanal Direktori fintech untuk pengajuan pinjaman dana mendesak cepat cair sebagai alternatif penambah keuangan saat liburan akhir tahun.

(DuniaFintech/Vidia Hapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here