Raih Rekor Baru, Bitcoin Tembus Rp80 Juta di Indodax!

    Raih Rekor Baru picture

    DuniaFintech.com – Bitcoin masih membuktikan diri sebagai pelopor kripto aset dengan reputasi terbaik. Hari ini Bitcoin mencatatkan raih rekor baru di tahun 2019 ini dengan harga mencapai Rp80 juta di platform pertukaran Indodax.

    Kenaikan harga ini ternyata memicu volume transaksi di dalam bursa yang tercatat mengalami kenaikan sebesar 3,5%. Dan selama 24 jam terakhir, volume perdagangan Bitcoin di Indodax mencapai 562,2 (informasi tercatat saat artikel ditulis).

    Baca juga: Saham Investasi Milik Sandiaga Uno Menguat?

    Kenaikan ini diduga masih akan terus terjadi karena beberapa faktor seperti keterbatasan stok, perhatian media yang belum luntur hingga saat ini, regulasi yang terus bermunculan di berbagai negara hingga dukungan para pencinta kripto dianggap sebagai kunci untuk menjaga harga Bitcoin tetap stabil. Adanya halving day dan kecenderungan publik untuk mengikuti tren membeli karena Fear of Missing Out di tengah kenaikan harga ini juga akan memicu kenaikan selanjutnya.

    Raih Rekor Baru Tahun 2019

    Setelah kenaikan harga gila-gilaan pada tahun 2017 lalu, Bitcoin nyaris tidak punya momentum kenaikan yang mendekati harganya saat itu. Di tahun 2019, meski belum bisa mengembalikan kejayaannya dulu, harga Bitcoin berhasil memecahkan rekor baru tertinggi di tahun ini.

    Harga Bitcoin terus meningkat sejak awal tahun. Pada 1 Januari, Bitcoin diperdagangkan seharga $3.764 di beberapa bursa cryptocurrency terbaik. Pasar cryptocurrency memang menderita kerugian signifikan menjelang akhir tahun lalu setelah hardfork Bitcoin Cash yang mengarah pada penciptaan Bitcoin SV.

    Namun, pasar telah pulih selama beberapa bulan terakhir, dengan Bitcoin mencapai rekor baru di 2019 ini hari ini. Harga BTC saat ini naik sekitar 47 persen. Cryptocurrency memulai tahun dengan kenaikan super kilat, mencapai $ 4.000 dalam sepuluh hari pertama tahun ini. Kenaikan itu tidak berlangsung lama karena segera anjlok dan mencapai nilai terendah $ 3.400 pada akhir Januari.

    Baca juga: Pengguna Bitcoin Kini Bisa Berbelanja di Amazon Lebih Puas

    Pada bulan Februari, Bitcoin naik ke angka $4.000 lagi dan mempertahankan momentum itu hingga melampaui rata-rata. Dalam hitungan 200 hari tahun 2019 pada awal April Bitcoin berhasil menembus nilai $5.000. Cryptocurrency mengalami pola perdagangan acak tetapi terus konsisten dengan kenaikannya mencapai $ 5.411. Harga ini adalah tertinggi di 2019 hingga hari ini ketika BTC menyentuh angka $ 5.596.

    Bitcoin di Indodax

    Bitcoin masih menjadi salah kripto aset paling populer yang diperdagangkan di Indodax. Bagi Anda yang tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mendulang keuntungan di kenaikan kali ini, silakan daftarkan diri Anda melalui Indodax.com dan beli Bitcoin Anda sendiri untuk menyambut kenaikan-kenaikan berikutnya. Jangan sampai Anda kehilangan momentum terbaik ini!

    -Dita Safitri-

     

    Komentar