Raiz Invest, Tawarkan Investasi Tanpa Perlu Modal Tinggi

    raiz invest picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Tidak jarang kita mendengar keraguan dalam memulai investasi dikarenakan pandangan maasyarakat terhadap investasi itu sendiri membutuhkan modal yang besar. Salah satu investasi pilihan yang mudah di akses masyarakat adalah reksa dana. Solusi inovatif dari investasi reksa dana dihadirkan PT Raiz Invest Indonesia.

    Baca juga : Belajar Dari Eyang Habibie, Sosok Rendah Hati yang Penuh Ambisi Akan…

    Raiz Invest (PT Raiz Invest Indonesia) merupakan sebuah startup yang baru saja merambah pasar di Indonesia. Raiz telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memperoleh izin usaha sebagai Agen Penjual Efek Reksadana (APRED) per 10 Desember 2018.

    Berbeda dari platform sejenisnya, lewat pemanfaatan teknologi pihaknya menggunakan artificial intelegence (AI) untuk keamanan data. Pihaknya juga mengembangkan application programming interface (API) untuk membaca transaksi pengguna. Jadi setelah berinvestasi, diharapkan orang dapat mengontrol uang mereka.

    Raiz Invest menawarkan solusi mudah berinvestasi dengan uang receh. Lewat fitur yang terdapat dalam aplikasinya yakni fitur Round-up, Anda dapat berinvestasi pada produk reksa dana dengan uang receh yang terkumpul dari selisih nilai transaksi di bank atau uang elektronik yang terhubung dengan aplikasi.

    Setiap kali Anda berbelanja dengan kartu debit atau uang elektronik tersebut, Raiz akan melakukan pembulatan ke atas terhadap setiap transaksi ke kelipatan Rp 5.000 terdekat. Sedangkan saat pembulatan yang terkumpul mencapai Rp10.000, maka dana tersebut otomatis diinvestasikan ke produk reksa dana yang dipilih sebelumnya.

    Untuk produk yang dijajakan di Indonesia, perusahaan fintech asal Australia tersebut menggandeng Avrist Asset Management. Sedangkan untuk gerbang pembayaran, Bank CIMB Niaga dipilih sebagai mitranya. Ke depan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan perbankan lain atau dengan e-wallet.

    Baca juga : Seberapa Penting Perencanaan Warisan, Apakah Akan Berpengaruh Pada Bisnis Anda?

    — Dinda Luvita —

    Komentar
    Bottom Adv