Razer Bermitra dengan Visa Untuk Solusi Prabayar di Asia Tenggara

    Razer picture

    Duniafintech.com – Razer Fintech baru saja mengumumkan kemitraannya bersama Visa, kemitraan ini terjalin untuk memudahkan fintech untuk mengakses jaringan pembayaran Visa secara global. Razer Fintech merupakan perusahaan yang berfokus pada pengembangan ekosistem game di dunia yang meliputi hardware, software, dan service.

    Dimana kemitraan ini guna mengembangkan solusi prabayar Visa virtual yang akan tertanam dalam e-wallet Razer Pay, yang akan memungkinkan hingga 60 juta pengguna Razer untuk melakukan pembayaran di mana pun Visa diterima di 54 juta lokasi merchant di seluruh dunia.

    Chris Clark, Presiden Visa untuk Regional Asia Pasifik, mengatakan: “Kami senang dapat bermitra dengan perusahaan yang inovatif yang memahami nilai dan pentingya memperluas akses ke pembayaran digital. Kerja sama ini juga bentuk komitmen Visa untuk kawasan Asia Tenggara dan mengubah pengalaman pembayaran yang tidak hanya untuk komunitas game saja tetapi juga masih banyak konsumen Asia Tenggara yang belum memiliki rekening bank.” 

    Baca juga: Crowdtivate, Platform Crowdfunding Skala Internasional

    Sedangkan Min-Liang Tan, CEO Razer, mengungkapkan bahwa kerja sama bersama Visa merupakan inti atau penting sebagai inovasi pembayaran untuk melayani jutaan konsumen, dan melalui solusi prabayar Visa global yang tertanam di e-wallet Razer Fintech dapat menghubungkan jutaan konsumen ke jaringan merchant secara luas.

    Bukan hanya itu saja, dengan kerja sama ini semakin mengkokohkan posisi Razer Fintech sebagai jaringan pembayaran digital offline-online terbesar di Asia Tenggara.

    Razer Fintech x Visa Ingin Membantu Masyarakat Unbanked di Asia Tenggara

    Dikutip dari Yahoo Finance, Selain sebagai salah satu cara untuk lebih dekat kepada konsumen secara luas, kemitraan antara Razer Fintech dan Visa juga merupakan proyek jangka panjang untuk lebih memperkenalkan layanan berbasis digital dan fintech kepada masyarakat Asia Tenggara yang umumnya masih tertinggal dari segi layanan keuangan. Ini menjadi visi dan misi bersama bagi kedua perusahaan dalam proyek kemitraan ini.

    Baca juga: Tren Sektor Fintech Masa Kini yang Harus Anda Tahu

    Saat ini jumlah populasi penduduk di Asia Tenggara yang belum memiliki rekening bank sebanyak lebih 438 juta orang dan Asia Tenggara merupakan rumah bagi kaum milenial dengan jumlah yang sangat besar yaitu sebanyak 213 juta orang.

    Apalagi jumlah tingkat kegemaran bermain game di Asia Tenggara juga begitu besar khususnya dalam dunia e-sport, yang mana dari 60% penggemar game di Asia Tenggara berminat dengan e-sport.

    Ini menjadi tantangan tersendiri baik itu Visa dan Razer Fintech dalam meningkatkan dan memberikan pelayanan atau literasi keuangan kepada masyarakat un-banked di Asia Tenggara agar mereka melek finansial.

    Solusi prabayar Visa ini akan secara bertahap hadir di sejumlah negara di Asia Tenggara dan akan terus berkembang hingga menjangkau jaringan yang lebih luas di masa yang akan datang yaitu dapat digunakan secara global.   

    Image by Gerd Altmann from Pixabay

    -Febrian-

    Komentar