Realme 3 Pro Resmi Rilis Jelang Lebaran

    Realme 3 Pro picture

    DuniaFintech.com – Realme 3 Pro resmi masuk pasar Indonesia dengan  beragam spesifikasi dan fitur-fitur yang mereka banggakan. Beberapa di antaranya seperti sensor kamera, teknologi pengisian daya cepat, dan kemampuan gaming ala smartphone-smartphone kelas atas.

    Baca juga : Tingginya Minat Masyarakat Bangkitkan Optimisme Indonesia Terkait Perkembangan Blockchain Dalam Negeri

    Sekilas spesifikasi Realme 3 Pro, ponsel ini mengusung layars 6,3 inci resolusi Full HD+, chip Snapdragon 710, RAM hingga 6 GB, kapasitas penyimpanan hingga 128 GB, baterai 4.045 mAh, kamera ganda 16 megapiksel dan 5 megapiksel; serta kamera depan 25 megapiksel.

    Dari segi desain Realme 3 Pro, yang paling mencolok adalah kombinasi dua gradasi warna dan motif garis sedikit lengkung. Pasar Indonesia kebagian varian warna Lightning Purple dan Nitro Blue. Lightning Purple mengombinasikan warna hitam pada diagonal bagian atas dan ungu gelap di bagian sisanya. Sedangkan Nitro Blue hadir dengan mengombinasikan warna biru di bagian diagonal atas dan hijau untuk bagian bawah.

    Untuk bagian depan tampilannya masih seragam dengan ponsel terkini lain. Dalam area layar berukuran 6,3 inci, terdapat poni berbentuk tetesan air atau dewdrop di bagian atas tengah. Area ini menjadi tempat ditaruhnya berbagai sensor juga kamera depan dan earpiece.

    Baca juga : Penggiat Fintech, Blockchain, dan Aset Kripto Memeriahkan BlockJakarta

    Untuk segi performa, dengan  chipset Snapdragon 710 berkecepatan clock hingga 2.2GHz. Sebuah jenis prosesor tergolong baru, yang dibangun dalam arsitektur 10nm.Oleh karena itu performa yang akan disajikan chipset ini akan mendekati ponsel-ponsel kelas flagship yang umumnya menggunakan seri chipset berkepala 8. Snapdragon 710 lebih mampu menjalankan aplikasi atau game-game 3D dengan lebih baik. Ini karena GPU yang disematkan berjenis Adreno 616.

    Melihat sisi kamera Realme 3 Pro, terdapat sebuah mode pemotretan yang spesial di sini bernama Nightscape. Dengan mode tersebut, AI yang akan membantu memaksimalkan hasil kualitas pemotretan dalam kondisi gelap. Ada juga mode Chroma Boost yang akan memaksimalkan foto agar memiliki warna lebih kontras.

    Dibanderol dengan kisaran harga kelas menengah, mulai dari tiga jutaan rupiah. Realme mengklaim produk mereka sebagai  “Flagship For Young”, maka tidak heran harga tersebut dipasang dengan kualitas produk yang telah dijelaskan diatas.

    Baca juga : Penawaran Umum Perdana Uber Akan Jadikan Bitcoin Jaminan, Buat Apa?

    Komentar