Regulasi Aset Kripto Ini Disahkan: Token Aset Dapat Digunakan di Dunia Nyata

    Regulasi Aset Kripto picture

    DuniaFintech.com – Regulasi  aset kripto yang jelas merupakan hal yang ditunggu-tunggu, baik oleh komunitas masyarakat yang telah berkecimpung dalam industri itu, maupun bagi mereka yang baru mengenal industri kripto dan tertarik untuk terjun ke dalam ranah tersebut.

    Terkait hal itu, kabar baik datang dari Pemerintah Liechtens, yang mengesahkan peraturan baru mengenai Blockchain dan regulasi aset kripto. Mereka mengumumkan bahwa telah meloloskan tokenisasi baru, penyedia layanan aset virtual, dan peraturan blockchain, dalam siaran pers yang diterbitkan pada 8 Mei.

    Berdasarkan rilis, UU Penyedia Layanan Token dan VT yang baru dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan perlindungan investor, memerangi pencucian uang, dan membangun kejelasan. Pengumuman itu juga mengutip sekuritas token dan bagaimana sistem token digital dapat digunakan untuk token aset dunia nyata.

    Undang-undang baru ini dilaporkan mengatur “sistem transaksi yang didasarkan pada teknologi kepercayaan,” alih-alih merujuk secara eksplisit ke blockchain, untuk memastikannya akan tetap relevan jika teknologi baru muncul. Penulis rilis berharap bahwa tokenization akan “menciptakan peluang baru di bidang jasa keuangan, logistik, mobilitas, industri energi, media, dan industri lainnya” di ekonomi token baru.

    Terakhir, pengumuman mencatat bahwa pemerintah yakin bahwa peraturan baru akan menciptakan lingkungan peraturan yang memadai yang melawan risiko, memberikan kejelasan peraturan dan memfasilitasi pengembangan token economy.

    Seperti yang dilaporkan pada pertengahan Februari, Liechtensteinische Post AG, layanan pos resmi negara itu, berencana untuk menawarkan layanan pertukaran mata uang kripto di lokasi fisik mereka.

    Baca

    Jumlah perusahaan yang terkait dengan blockchain di Swiss dan Liechtenstein terus meningkat di seluruh pasar, menurut survei yang dilakukan oleh perusahaan investasi crypto yang berbasis di Swiss, CV VC.

    Adopi Blockchain oleh Swiss Post Sebagai Solusi Pemantauan Suhu Pengiriman Barang

    Sehubungan dengan meningkatnya perusahaan di Swiss dan Liechtenstein terkait pengadopsian blockchain, layanan pos nasional Swiss, Swiss Post telah bekerja sama dengan perusahaan blockchain Modum untuk lebih mengembangkan solusi pemantauan suhu dalam pengiriman. Berita itu dilaporkan oleh situs berita logistik Swiss Die Post pada 7 Mei.

    Baca

    Die Post menuliskan bahwa Swiss Post telah bekerja sama dengan Modum, sebuah perusahaan teknologi blockchain dan Internet of Things (IoT), sebagai mitra teknologi untuk meluncurkan layanan cerdas. Dijuluki ThermoCare, layanan ini digunakan untuk memantau suhu paket, memungkinkan barang-barang sensitif dilacak, dianalisis, dan dicatat selama perjalanan penuh dari rute perjalanan mereka.

    Salah satu tujuan dari langkah ini adalah khususnya untuk mengoptimalkan pengangkutan barang farmasi dan industri makanan. Data suhu dilaporkan dapat diakses kapan saja selama pengiriman oleh karyawan yang memindai paket, dimana menghilangkan pekerjaan untuk membuka atau membongkar barang dalam kontrol kualitas, sehingga meningkatkan efisiensi.

    Baca

    picture: pixabay.com

    -Sintha Rosse-

    Komentar