Rumah Zakat dan Gojek Kerjasama Salurkan Donasi

    rumah zakat picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Rumah Zakat menggandeng penyedia aplikasi layanan on-demand Go-Jek di bulan Ramadhan ini. Bentuk kerjasama keduanya adalah menyediakan layanan yang memungkinkan penggunanya berdonasi.

    Kerjasama tersebut membantu masyarakat menyalurkan donasinya melalui layanan Go-Send dan Go-Box. Tak hanya itu, kerjasama ini juga memfasilitasi masyarakat yang ingin berdonasi melalui layanan Go-Tix.

    Go-Jek memberi kesempatan kepada pelanggan yang berada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Makassar berbuat kebaikan melalui layanan Go-Box dan Go-Send. Pelanggan dapat mendonasikan pakaian muslim, alat salat, buku dan alat tulis, pakaian sekolah serta bahan kebutuhan pokok dengan menggunakan layanan Go-Box atau Go-Send selama periode 6 hingga 30 Juni 2016.

    Setelah donasi terkumpul, Go-Box bekerja sama dengan Rumah Zakat akan menyalurkan donasi untuk anak-anak asuh binaan Rumah Zakat di berbagai wilayah yang membutuhkannya secara gratis. Penyaluran tersebut bertahap dilakukan dari 20 Juni sampai 30 Juli 2016. Setelah melalui proses penyortiran, donasi yang terkumpul akan disalurkan mulai tanggal 20 Juni–30 Juli 2016 oleh Rumah Zakat dengan bantuan GO-BOX sebagai mitra logistik resmi.

    Secara teknis, pengguna dapat memilih layanan GO-BOX untuk mengirim donasi dalam jumlah besar dari area Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta. Caranya dengan memilih layanan GO-BOX pada aplikasi GO-JEK. Lalu, pilih jenis armada yang sesuai dengan jumlah donasi yang ingin pengguna sumbangkan. Masukkan alamat penjemputan donasi. Selanjutnya, masukkan “GOxRZ” pada kolom destinasi dan pilih alamat sesuai kota pengguna. Sertakan pula “Warehouse Rumah Zakat” pada kolom location details. Masukkan contact person penerima donasi sesuai kota pengguna. Tulislah jenis dan jumlah donasi yang ingin disumbangkan pada kolom ‘item’. Mitra GO-BOX akan langsung menjemput dan mengirim donasi yang telah disiapkan.

    Sementara itu, gunakan GO-SEND untuk mengirim donasi dalam jumlah kecil dari area Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, dan Makassar. Caranya hampir mirip dengan memakai GO-BOX. Pengguna dapat memilih layanan GO-SEND pada aplikasi GO-JEK. Lalu, masukkan alamat penjemputan donasi dan “GOxRZ” pada kolom destinasi dan pilih alamat sesuai kota pengguna. Jangan lupa sertakan “Warehouse Rumah Zakat” pada kolom location details. Masukkan contact person penerima donasi sesuai kota pengguna. Tulis jenis dan jumlah donasi yang ingin disumbangkan pada kolom ‘item’. Mitra GO-JEK akan langsung menjemput dan mengirim donasi yang telah disiapkan.

    Rumah Zakat sendiri memiliki digital crowdfunding platform yang bernama Sharing Happiness. Pada Ramadan tahun ini, Rumah Zakat memasang target untuk berbagi kepada 170 ribu penerima zakat yang tersebar di 723 wilayah binaan Rumah Zakat dari Aceh sampai ke Papua.

    Source: gojek.com

    Written by: Sebastian Atmodjo

    Komentar
    Bottom Adv