Russia Akan Bangun Pusat Keuangan Crypto dan Pasar Valas

    Pusat Keuangan picture

    DuniaFintech.com – Rusia akan membangun pusat keuangan besar di pulau Bolshoy Ussuriysky, menurut laporan oleh kantor berita TASS yang dikelola pemerintah pada 8 Juni.

    Leonid Petukhov, yang mengepalai Badan Timur Jauh untuk Menarik Investasi dan Mendukung Ekspor,  Far Eastern Agency for Attracting Investments and Supporting Exports, mengatakan pulau itu bisa menjadi  offshore destination untuk cryptocurrency, pertukaran crypto dan pasar valas.

    Bolshoy Ussuriysky terletak di perbatasan antara Rusia dan Cina, dengan bagian barat wilayah yang lama diperdebatkan dipindahkan ke Beijing setelah perjanjian 2004.

    Baca

    Penerimaan crypto dan blockchain di Rusia agak campur aduk. Pada tanggal 7 Juni, muncul bahwa parlemen negara itu sedang mempertimbangkan untuk mengenakan denda pada penambangan crypto pada akhir bulan.

    Pada hari yang sama, CEO bank terbesar Rusia, Sherbank, secara resmi mengkonfirmasi bahwa institusi tersebut tidak akan mengembangkan layanan terkait crypto.

    Baca

    Tahun lalu, pihak berwenang di semenanjung Krimea, sebuah wilayah yang diklaim oleh Rusia, dianggap menciptakan cluster blockchain dalam bentuk dana investasi crypto untuk menarik lebih banyak bisnis teknologi ke wilayah tersebut.

    Legislasi cryptocurrency Rusia yang telah lama ditunggu-tunggu saat ini sedang ditunda setelah menghadapi persyaratan untuk memasukkan lebih banyak terminologi khusus crypto.

    Baca

    Image by PIRO4D from Pixabay

    Komentar