Sakuku, Inovasi E-Money Untuk Generasi Milenial

    sakuku picture

    DuniaFintech.com – Bank Central Asia Tbk (BCA), lembaga keuangan ternama ini kian berinovasi dalam mengeluarkan produk-produk finasial terkini. Salah satunya Sakuku, uang elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone dalam melakukan bayar belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya.

    Baca juga : Crowdtivate, Platform Crowdfunding Skala Internasional

    Sakuku merupakan uang elektronik dengan nomor ponsel sebagai nomor pengenalnya. Untuk dapat mengakses layanan ini, nasabah bisa mengunduh aplikasi melalui App Store bagi pengguna iPhone dan Google Play Store bagi pengguna Android.

    Berikut adalah fitur-fitur Sakuku terkini yang akan memudahkan hidup Anda:

    1. Tarik Tunai dengan Smartphone

    Untuk para pengguna Sakuku yang sudah mengaktivasi SakukuPlus bisa menikmati fasilitas tarik tunai tanpa Kartu Paspor. Penarikan uang bisa dilakukan di ATM BCA yang memiliki menu Tarik Tunai Sakuku/Transaksi Tanpa Kartu pada pojok kanan bawah layar mesin ATM dengan kelipatan Rp 50 ribu dan maksimal penarikan sebesar Rp 1.250.000 untuk setiap kali transaksi.

    2. Saldo Bisa Sampai Rp 10 juta

    Sekarang jika mengaktifkan SakukuPlus, saldo maksimum Sakuku Anda bisa sampai Rp 10 juta.

    3. Transfer Berkala

    Untuk semakin memudahkan top up, Anda juga sudah bisa menggunakan fitur top up berkala melalui BCA Mobile ataupun KlikBCA Individu Anda. Caranya: pilih jenis transfer berkala lalu atur waktu serta nominal yang Anda inginkan.

    Baca juga : DPR RI: OJK Harus Segera Menyelesaikan Permasalahan AJB Bumiputera

    1. Transfer ke Rekening BCA

    Inovasi terbaru dari Sakuku adalah melakukan transfer dana ke pemilik rekening BCA.

    Produk ini dihadirkan sebagai jawaban pada transaksi keuangan yang mudah bagi generasi muda. Produk ini sama halnya dengan Flazz, namun yang menjadi pembeda adalah sistem QR Code. Nasabah BCA bisa melakukan transaksi yang aman dan nyaman langsung melalui ponsel mereka.

    Flazz lebih banyak digunakan untuk keperluan transportasi, yaitu pembayaran Transjakarta maupun Commuter Line. Sedangkan Sakuku akan lebih banyak digunakan untuk pembayaran di merchant dan toko online. 

    BCA menghadirkan produk baru ini atas permintaan anak muda yang membutuhkan pembayaran yang mudah dan aman. Produk ini dapat digunakan di 114 outlet di Jabodetabek dan merchant online, seperti blibli.com dan Bhinneka.com.

    Baca juga : Harga Bitcoin Naik Lagi, Apakah Anda Sudah Ikutan Trading?

    Komentar