Samsung Pay Wallet Akan Integrasikan Aset Digital

    Samsung Pay picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Dalam laporan baru-baru ini, raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan akan mengintegrasikan aset digital ke dalam dompet elektronik yang mereka gunakan untuk pembayaran, Samsung Pay. Tujuannya adalah untuk meningkatkan penggunaan mainstream kripto di dalam database penggunanya.

    Samsung dikabarkan membayar untuk 80% dari total keseluruhan pasar pembayaran simpel di Korea Selatan. Baru-baru ini perusahaan juga berhasil menuai perhatian karena langkahnya melakukan integrasi mata uang digital ke dalam Samsung Pay. Selain itu, gugus tugas Blockchain (TF) divisi bisnis Mobile telah dipindahkan ke divisi bisnis layanan oleh perusahaan.

    Baca juga: Bank Indonesia Akan Menstandarisasi Interkoneksi Data Antara Fintech dan Perbankan

    Samsung Pay mencatat peningkatan lima puluh delapan persen (58%) dalam basis penggunanya pada November 2018. Menurut pelacak industri WiseApp, Samsung Pay adalah aplikasi keuangan yang paling banyak digunakan pada 2018, dengan lebih dari 10,4 juta pengguna. Platform ini memiliki sekitar 6,6 juta pengguna pada 2017.

    Berdasarkan analisis laporan lokal, integrasi aset kripto tampaknya menjadi strategi Samsung Pay untuk memperluas basis pengguna yang ada. Dompet kripto aset yang disebut Samsung Blockchain Wallet diintegrasikan oleh Samsung ke perangkat Galaxy S10 andalannya pada bulan Februari. Yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan, mengirim dan menerima mata uang digital dari dompet bawaan perangkat dengan aman.

    Meningkatkan Layanan untuk Pengguna Internasional

    Kabarnya, Samsung Pay baru-baru ini mengintegrasikan layanan pemrosesan pembayaran Internasional dan memperpanjang periode transaksi untuk pengguna luar negeri. Langkah ini menargetkan pasar layanan keuangan global.

    Untuk langkah selanjtnya yang akan dilakukan setelah penambahan Samsung Wallet, aplikasi akan memperkuat platform untuk memberikan layanan Fintech yang lengkap. Samsung Blockchain Wallet saat ini mendukung Ethereum, tetapi mata uang digital lainnya juga diperkirakan akan diintegrasikan dalam waktu dekat.

    Baca juga: Kompetisi FlywithTEN di Playgame Floppy Bird dan Dapatkan Hadiahnya!

    Sebagai produsen ponsel papan atas dunia, Samsung memang selalu melakukan berbagai langkah baru untuk memuaskan para penggunanya. Integrasi dompet digital dengan kripto akan menjadi titik permulaan baru bagi perusahaan untuk meraih perhatian pasar yang lebih luas lagi.

    picture: pixabay.com

    -Dita Safitri-

    Komentar
    Bottom Adv