SBR008 Hadir Di Platform Fintech P2P Lending?

    sbr008 picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.comSavings Bond Ritel (SBR), salah satu instrumen pembiayaan negara yang ditawarkan kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia. SBR akan meningkatkan jumlah investor domestik terutama milenial dengan karakteristik dinamis. Tahun ini, SBR008 mengusung tema “Peningkatan Kualitas SDM”.

    Baca juga : Berawal Dari Mitra Usaha Amartha Hingga Disoroti Menko Perekonomian

    SBR008 kini hadir di platform fintech Investree sebagai alternatif pendanaan di platform-nya dengan masa penawaran 5-19 September 2019. Sama seperti penerbitan SBR pada seri-seri sebelumnya, seluruh dana yang diterima akan digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan Pemerintah yang produktif terutama mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

    Dengan tingkat kupon minimal mengambang (floating with floor) sebesar 7,20% p.a., dan memiliki tenor 2 (dua) tahun dengan pemesanan yang terjangkau yaitu Rp 1 juta. Selain itu, investor akan memperoleh keuntungan lainnya seperti aman karena dijamin oleh Pemerintah dengan pemesanan mudah.

    Baca juga : UNCTAD: Blockchain Mendominasi 75 Persen Bursa Ekonomi Digital Dunia

    Investree juga akan melaksanakan kegiatan Edukasi dan Sosialisasi SBR008 pada hari Senin, 16 September 2019 di Kantor Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia di Jakarta.

    Kegiatan tersebut sejalan dengan tujuan Pemerintah (baca: Kemenkeu) dan Otoritas Jasa Keuangan yaitu mengedukasi dan membagikan tambahan pengetahuan masyarakat luas tentang pilihan berinvestasi SBN Ritel, dalam hal ini khususnya berinvestasi SBR008 dan memberikan opsi mudah bagi masyarakat untuk melakukan pemesanan dan pembelian melalui fintech-marketplace lending.

    Baca juga : Perbankan VS Fintech, Mana yang Lebih Ampuh Dorong Inklusi Keuangan?

     

     

    Komentar
    Bottom Adv