SDK.Finance Gunakan Blockchain Tingkatkan Proses Pembayaran

    SDK.Finance

    DuniaFintech.com – Platform keuangan SDK.finance dikabarkan telah bermitra dengan Oracle untuk menggunakan Oracle Blockchain Platform. Kemitraan ini untuk meningkatkan proses pembayaran dan menghapus perantara yang diiumumkan dalam siaran pers dan diterbitkan pada 12 Februari.

    Baca juga : Digitalisasi RI Kalahkan Korea Selatan

    Sekilas mengenai platform keuangan ini, SDK.finance adalah startup fintech berbasis di Eropa yang menawarkan platform pembayaran untuk bank dan lembaga keuangan. Pada tahun 2015, perusahaan ini dilaporkan telah diakui sebagai startup fintech terbaik oleh Central European Startups Awards, sementara pada tahun 2018 ia mengalahkan pemain industri besar lainnya dalam hal titik akhir antarmuka pemrograman aplikasi/application programming interface (API).

    Dengan mengintegrasikan platform Oracle, SDK.finance memiliki tujuan yang matang untuk meningkatkan proses pembayaran, juga membuatnya lebih efisien dan aman. Perusahaan mencari cara untuk menggantikan lembaga keuangan perantara dengan sistem baru, yang konon akan memberi dampak meminimalisir waktu yang dibutuhkan untuk transaksi lintas batas menjadi hitungan detik dan menghapus biaya transaksi terkait.

    Frank Xiong, Wakil Presiden grup, Platform Blockchain Development, di Oracle mengatakan bahwa blockchain dapat “mengubah masa depan pemrosesan pembayaran digital, meningkatkan pengalaman pengguna, keamanan, kecepatan, dan biaya setiap pembayaran secara dramatis.”

    Baca juga : Startup Fintech Asetku Berkembang dengan Return 24%

    Sebelumnya hari ini, Oracle dilaporkan juga akan memperluas fitur pada Platform Oracle Blockchain Platform kelasnya, dengan maksud untuk menyederhanakan proses mengintegrasikan bisnis dan sistem IT yang ada, serta untuk mempercepat pengembangan dan penyebaran aplikasi blockchain baru.

    Pada Oktober 2018, Oracle merilis serangkaian aplikasi blockchain-based software-as-a-service (SaaS) pada Oracle Blockchain Cloud Service, yang konon dirancang untuk meningkatkan keterlacakan dan transparansi di seluruh rantai pasokan. Produk ini kabarnya memungkinkan pengguna untuk melacak keaslian komponen produk dan kontrol suhu, serta mengurangi limbah kertas.

    Baca juga : Fintech Hijrah Saingi Paytren di Dompet Digital Syariah

    Ternyata hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh SDK.Finance dan Oracle. Di hari ini, perusahaan pembayaran online global Netpay International bermitra dengan perusahaan Israel BNC LedgerTech untuk mengintegrasikan blockchain ke dalam layanannya yang bertujuan untuk memotong biaya operasi. Netpay International dilaporkan akan menjadi perusahaan fintech keempat yang menggunakan solusi perbankan BNC LedgerTech digital, berbasis “blockchain”.

    – Dinda Luvita –

    Komentar