SEBUAH PERUSAHAAN PENAMBANG BITCOIN ASAL CHINA HASILKAN KEUNTUNGAN MELEBIHI NVIDIA DI 2017

    DuniaFintech.com – Keuntungan dari Bitcoin tentu saja tak hanya dinikmati para investor. Perusahaan mining di berbagai belahan dunia pun merasakan hal yang sama dari bisnis mata uang virtual ini. Keuntungan melimpah ini juga berhasil didapatkan oleh salah satu perusahaan penambang asal China baru-baru ini.

    Sebuah perusahaan rintisan rahasia asal China yang disebut Bitmain, sukses mendominasi pertambangan Bitcoin. Berdasarkan estimasi Bernstein keuntungan yang berhasil diraup oleh mereka tahun 2017 lalu ditaksir sebanyak laba yang diraih Nvidia, perusahaan produsen prosesor grafis populer dunia.

    Baca juga: meskipun-kenaikannya-lambat-pengamat-yakin-2018-akan-menjadi-masa-keemasan-bitcoin/

    Berdasarkan perkiraan konservatif marjin kotor sebesar 75 persen dan marjin operasi 65 persen, para analis menghitung bahwa Bitmain menghasilkan $ 3 miliar hingga $ 4 miliar untuk laba operasi pada tahun 2017. Tim semikonduktor Bernstein di AS memperkirakan bahwa keuntungan operasi Nvidia adalah $ 3 miliar selama periode yang sama. Tapi Bitmain mencapai ini hanya dalam empat tahun, sementara Nvidia butuh 24 tahun untuk sampai ke sini. Analis Bernstein mengatakan dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada hari Rabu:

    Hasil yang mencengangkan ini membuktikan betapa besarnya pengaruh yang berhasil diciptakan oleh teknologi Blockchain dan mata uang virtual.”

    Baca juga: beri-edukasi-literasi-digital-karyawan-tokopedia-bantu-anak-anak-di-lpka-belajar-bisnis-online/

    Bitmain berbasis di Beijing didirikan oleh Jihan Wu dan Micree Zhan pada tahun 2013. Perusahaan ini telah berkembang menjadi salah satu perusahaan utama yang terlibat dengan pertambangan Bitcoin, proses penggunaan daya komputasi untuk menghasilkan Bitcoin. Wu juga merupakan salah satu tokoh yang banyak diikuti di dunia Bitcoin dan menjadi panutan bagi orang-orang yang berkecimpung di dunia cryptocurrency.

    Source: CNBC.com

    Written by: Dita Safitri

    Komentar