Shiv App, Kirim Uang Lintas Bank Gratis

    shiv app picture

    DuniaFintech.com – Shiv merupakan startup yang menyediakan layanan transfer uang lintas bank tanpa pungutan biaya. Sebagai perantara antara seseorang yang ingin mentransfer uang dengan calon penerimanya.  Shiv App hadir meramaikan pangsa pasar layanan pengiriman uang di tanah air.

    Baca juga : Inilah Bagaimana Fintech Mengubah Industri Keuangan Beberapa Tahun ke Depan

    Setiap transaksi dilakukan melalui rekening perantara Shiv, nantinya Shiv akan mengirimkan kepada penerima yang dituliskan. Meskipun nantinya dikirimkan ke nomor rekening berbeda, Shiv mengatakan bahwa tidak ada biaya transfer untuk kebutuhan tersebut. Saat ini limit transfer tiap pengguna per hari mencapai 2 juta.

    Dengan rata-rata pemrosesan transfer selama 20 menit, Shiv kini sudah melayani transaksi kirim uang tanpa biaya dari 10 bank populer di Indonesia ke lebih dari 53 nomor rekening bank tujuan. Saat ini juga baru terdapat layanan mode web, belum dirilis untuk mobile apps dari Shiv.

    Untuk menggunakan layanan Shiv, langkah yang Anda perlukan untuk memulai transaksi adalah pengguna harus mendaftarkan diri di website Shiv App. Selanjutnya pengguna diminta memilih jenis pengiriman uang, apakah hendak via bank (uang yang dikirim akan masuk ke rekening bank penerima) atau via email (uang akan diterima di email yang dituju dan dapat ditarik ke rekening penerima). Selanjutnya pengguna diminta melengkapi informasi transfer dan pin keamanan yang di-generate oleh sistem Shiv. Pengirim dan penerima akan mendapatkan nomor pin yang sama.

    Ketika uang yang dikirimkan ternyata mengalami kendala, semisal karena rekening penerima tidak valid, maka Shiv akan mentransfer balik nominal sesuai dengan yang dikirimkan sebelumnya oleh pengguna. Layanan yang memulai beta-launch pada 30 April 2016 lalu ini memang belum menggali revenue pada bisnis ini. Shiv cenderung lebih ingin memperluas pangsa pasar dan melakukan akuisisi pengguna.

    Secara garis besar, Shiv App merupakan parantara pengiriman uang antara pengirim dengan penerima. Dibuatnya aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah proses transfer bagi semua lapisan masyarakat Indonesia. Startup ini memiliki limit transfer lebih kecil dari layanan serupa, yakni Rp2 juta per hari. Banyak sekali fitur-fitur yang telah diimplementasi Shiv hingga saat ini, seperti histori transaksi, trak transaksi serta invoicing. Namun tampaknya, website layanan ini kini sedang dalam proses maintenance entah untuk berapa lama.

    Baca juga :Malaysia Meluncurkan Program Visa Kerja untuk Profesional Blockchain

    Komentar