Sompo Indonesia Akan Meluncurkan Platform Asuransi On-Demand

    Sompo Indonesia picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) telah bermitra dengan perusahaan asuransi yang berbasis di Singapura, Axinan, untuk meluncurkan platform smartphone yang bertujuan untuk menyediakan produk-produk asuransi berdasarkan permintaan (On-Demand) kepada para generasi milenial di Indonesia.

    Dengan aplikasi yang disebut dengan “Igloo”, pelanggan dapat mendaftar untuk produk asuransi dan mengelola klaim melalui perangkat smarthpone mereka. Dan sebagai produk yang ditargetkan pada generasi millennial, salah satu produk asuransi pertama yang ditawarkan pada platform Igloo adalah cakupan perlindungan untuk layar smartphone.

    Baca juga: DPR RI: OJK Harus Segera Menyelesaikan Permasalahan AJB Bumiputera

    Asuransi Khas Milenial

    Chief Komersial Officer dari Axinan, Raunak Mehta, mengatakan:

    “Igloo membayangkan pembelian asuransi sebagai pengalaman yang menarik dan menghibur bagi para pelanggan Sompo.”

    Raunak pun menambahkan, Axinan bermaksud untuk melakukan overlay Learning Machine dan teknologi mendalam pada infrastruktur asuransi Sompo Indonesia untuk memberikan keunggulan pada produk-produk asuransinya. 

    Penawaran perlindungan layar ponsel dalam platform Igloo adalah langkah pertama dalam cara kami untuk bersama-sama mengidentifikasi kebutuhan sehari-hari dari para milenial Indonesia. Kami berusaha untuk bekerjasama dengan Sompo Indonesia dalam mengungkap lebih banyak solusi dalam beberapa bulan mendatang.

    Chief Executive Officer (CEO) Sompo Indonesia, Eric Nemitz, mengatakan:

    “Dengan populasi 264 juta di Indonesia, keseluruhan penetrasi asuransi berada di peringkat terendah di dunia yaitu kurang dari 2%.”

    Eric pun menambahkan bahwa dengan dorongan dari regulator negara untuk perusahaan asuransi seperti Sompo Indonesia untuk mempersenjatai diri kita dengan inovasi digital untuk mendorong adopsi asuransi. 

    Dengan demikian, kemitraan kami dengan penyedia transaksi digital seperti Axinan akan selaras dengan misi kami untuk memberikan solusi dan layanan terbaik dan menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan kami. Kami percaya ini akan meningkatkan kemudahan perlindungan dalam kehidupan para pelanggan kami.

    Baca Juga: Google Pay Kini Menambahkan Integrasi PayPal Bagi Merchant Online 

    Sompo Jepang Akan Memangkas 4.000 Pekerjaan

    Sementara di Asia Sompo mulai merambah digitalisasi, Sompo Japan Nipponkoa Insurance justru tengah berencana untuk memangkas 4.000 pekerjaan dari daftar gaji pada tahun 2021 mendatang menurut sajian berita Nikkei Asia Review.

    Rencana tersebut menyusul kerugian besar dari serangkaian bencana alam yang telah mengguncang Jepang dalam beberapa tahun terakhir. Tenaga kerja perusahaan asuransi akan berkurang hampir 20%, dengan mempertimbangkan pengurangan alami karena karyawan yang lebih tua telah memasuki masa pensiun.

    Setelah pengurangan tersebut, Sompo Jepang hanya akan memiliki sekitar 23.000 karyawan. Untuk mengatasi kekurangan staf, perusahaan berencana untuk mengotomatiskan lebih banyak proses administrasi dan juga mengharapkan peningkatan laba sekitar 10 Miliar Yen (Sekitar Rp 1,3 Triliun).

    Image by Gerd Altmann from Pixabay

    -Syofri Ardiyanto-

    Komentar
    Bottom Adv